oleh

Dua Balonkada Ambil Formulir di PDIP Lamtim

radarlampung.co.id-Kader internal dan eksternal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan bakal meramaikan konstentasi pemilihan bupati dan wakil bupati Lampung Timur 2020 mendatang.

Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Lamtim Sandy Yuda menjelaskan, hingga hari ini sudah ada dua bakal calon (balon) kepala daerah yang mengambil berkas pendaftaran. Masing-masing, Gunawan (kader PDIP Lamtim) mengambil formulir sebagai balon wakil bupati dan Dawam Raharjo (Kepala BKD Kabupaten Pringsewu) mengambil formulir sebagai balon bupati.

Menurutnya, Gunawan mengambil formulir di hari ke dua pembukaan penjaringan. Sedangkan, Dawam mengambil formulir, Senin (16/9) lalu. “Gunawan mengambil formulir sendiri, sedangkan Dawam diwakili timnya. Mereka baru mengambil formulir, sedangkan pengembaliannya masih kami tunggu,”jelas Sandy Yuda mewakili Ketua DPC PDIP Lamtim Ali Johan Arif, Selasa (17/9).

Dilanjutkan, penjaringan balon kepala daerah yang dilaksanakan sejak 9 hingga 23 September mendatang itu terbuka untuk kader internal maupun eksternal.  “Sudah ada sejumlah balon lain yang menghubungi kami dan menyatakan siap mengambil formulir dalam waktu dekat ini,”lanjut Sandy Yuda.

Yudha juga menyatakan, sejumlah partai politik juga sudah  menjalin komunikasi PDIP dalam rangka koalisi untuk mengusung pasangan calon pada pemilihan bupati dan wakil bupati 2020 mendatang.  “Kami siap berkoalisi dengan parpol lain yang memiliki visi dan misi sama,”imbuh Sandy Yuda.

Diketahui,  DPC PDIP Kabupaten Lampung Timur mulai menggelar penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati.

Ketua DPC PDIP Lamtim Ali Johan Arif menjelaskan, penjaringan balon Bupati dan Wakil Bupati dilaksanakan mulai 9 hingga 23 September 2019 mendatang.

Menurutnya, penjaringan dilaksanakan secara terbuka. Baik untuk eksternal maupun internal partai. “Seluruh elemen masyarakat diberi kesempatan maju bersama PDIP, “terang Ali Johan.

Dilanjutkan, untuk balon dari eksternal persyaratannya antara lain, setia kepada Pancasila dan UUD 45, berusia sekurang-kurangnya 30 tahun dan sedang tidak dicabut hak pilihnya.

Sedangkan untuk balon dari internal persyaratannya antara lain, surat keterangan tidak menentang hasil kongres IV Partai di Denpasar Bali.

Persyaratan lain, untuk balon bupati dengan uang pendaftaran Rp20 juta dan balon wakil bupati Rp15 juta. “Uang pendaftaran itu untuk melihat keseriusan para balon,”jelas Ali Johan didampingi Sekretaris DPC PDIP Lamtim Sandy Yuda dan Wakil Ketua Bidang Organisasi Miswanto serta jajaran pengurus.

Ali Johan menambahkan, sebagai partai pemenang pemilu strategis untuk memenangkan Pilkada.  “Kami optimis, Pilkada tahun 2020 akan dimrnangkan calon dari PDIP,”imbuh Ali Johan. (wid/wdi)



Komentar

Rekomendasi