oleh

HUT PSMTI Lampung ke-20, Anggota Gelar Tabur Bunga di TMP

radarlampung.co.id- Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Lampung menggelar upacara penghormatan dan tabur bunga di Makam Pahlawan Bandar Lampung, Selasa (17/9). Upacara ini rangkaian kegiatan HUT PSMTI Lampung ke-20.

Ketua PSMTI Lampung Christian Chandra mengatakan, upacara merupakan bentuk penghormatan terhadap para pejuang kemerdekaan. Sekaligus untuk memupuk jiwa nasionalisme anggota PSMTI.

“Mereka pahlawan yang telah berjuang untuk merebut kemerdekaan Republik Indonesia. Mereka gugur untuk memperjuangan kemerdekaan. Sudah sepantasnya kita memberikan penghormatan,” ujar Christian dalam keterangan persnya.

Di hari jadi PSMTI Lampung ini, Christian juga berpesan kepada seluruh marga Tioghoa di Lampung untuk terus memberikan kontribusi nyata dalam membangun Sang Bumi Ruwa Jurai.

“Sebagai penerus bangsa kita harus mengisi pembangunan dangan hal yang positif untuk bangsa,” ujarnya.

PSMTI didirikan 28 September 1998. Organisasi ini didirikan sebagai wadah bagi marga Tionghoa untuk mengisi kemerdekaan Republik Indonesia di segala bidang, mewujudkan integrasi bangsa sesuai yang diamanatkan dalam Sumpah Pemuda dan Bhinneka Tunggal Ika, serta menjaga kerukunan dan persaudaraan baik antarmarga Tionghoa maupun dengan komponen masyarakat lain.

Christian berharap hadirnya PSMTI di Lampung dapat memberikan pengaruh positif terhadap perkembangan dan pertumbuhan Lampung di segala aspek kehidupan. (rls/wdi)



Komentar

Rekomendasi