oleh

Kapolri Cup II, Atlet Taekwondo Lamteng Raih 50 Medal Emas

RADARLAMPUNG.CO.ID – Lampung Tengah membuktikan diri salah satu gudang atlet berprestasi. Dalam Kejuaraan Kapolri Cup II di GOR Popki, Cibubur, Jakarta Timur, 12-15 September 2019, atlet taekwondo Lampung Tengah yang ikut serta meraih 50 medali emas, 17 perak, dan 10 perunggu.

Camat Seputihagung Candra Sukma menyatakan atlet taekwondo Lamteng yang mengikuti kejuaraan Kapolri Cup II mendulang prestasi membanggakan. “Kejuaraan yang diikuti 3.000-an peserta meraih 50 medali emas, 17 perak, dan 10 perunggu. Kejuaraan diikuti personel TNI-Polri, umum, dan kelompok umur. Lamteng mengirimkan 70 atlet yang ikut di kategori umum, senior, junior, dan kelompok umur,” katanya via WhatsApp.

Lamteng, kata Candra, mendapat dua kategori juara. “Kita meraih juara umum dan tim favorit kedua se-Indonesia. Atlet taekwondo yang ikut Kapolri Cup II banyak berasal dari Kecamatan Seputihagung, tempat Mariska Halinda yang pernah meraih medali emas SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia,” ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan, 70 atlet taekwondo Lamteng yang ikut serta dalam Kapolri Cup 2019 dilepas Bupati Loekman Djoyosoemarto di Omah Beguwai Jejamo Wawai, Jalinbar, Kampung Bumimas, Kecamatan Seputihagung, Senin (9/9).

Loekman berharap para atlet bisa mengharumkan nama baik daerah. “Atlet yang akan atau sedang berjuang dalam berbagai level kompetisi diharapkan mampu membawa nama baik Lamteng,” katanya.

Loekman melanjutkan, banyak atlet berprestasi asal Lamteng. “Banyak atlet berprestasi asal Lamteng. Tapi, memang tidak terinventarisasi. Makanya, saya minta Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lamteng berperan aktif menginventarisasi. Jangan sampai atlet kita yang berprestasi justru diakui daerah ataupun negara lainnya,” ungkapnya.

Sedangkan Surya, ofisial atlet taekwondo dari Kecamatan Seputihagung, mengucapkan terima kasih atas perhatian pemerintah daerah yang peduli dalam bidang olahraga. “Terima kasih atas perhatian pemerintah daerah terhadap atlet taekwondo. Kami harap pemerintah daerah lebih proaktif lagi mendukung kemajuan atlet,” katanya. (sya/sur)



Komentar

Rekomendasi