oleh

Kebablasan, Kayu di HKm Register 44B Ikut Ditebang

Terpisah, Pemangku Selingkut Ilir Rusidana mendampingi Peratin Sidangpagar Supani mengaku tidak mengetahui siapa penanggung jawab aktifitas penebangan itu. Ia membenarkan titik penebangan ada di perbatasan hutan. “Iya, lokasi penebangan itu di perbatasan hutan marga dengan HKm,” kata Rusidana.

Terpisah, Ketua Kelompok HKm Yunadi mengungkapkan, penebangan pohon di areal tersebut dilakukan oleh pemilik lahan yang bernama Aslimin. Namun penebangan dilakukan hingga kawasan register.

“Setelah saya tahu ada penebangan oleh pemilik lahan, dia langsung diingatkan. Sebab beberapa kayu yang ditebang ada di garis perbatasan. Jadi saya kira ini bukan unsur kesengajaan. Tapi karena memang masih di areal kebunnya,” kata Yunadi.

Karena khawatir penebangan itu akan memunculkan masalah, Yunadi menganjurkan penebang untuk memperbaiki lokasi dengan melakukan penanaman pada musim hujan.

Pada bagian lain, petugas kehutanan wilayah itu, Agus Budi menyatakan belum mengetahui secara detil soal penebangan tersebut. Ia mengaku masih melakukan pemadaman kebakaran hutan di Register 44B Guntuk, Kecamatan Sumberjaya. (ius/ais)



Komentar

Rekomendasi