oleh

Kebablasan, Kayu di HKm Register 44B Ikut Ditebang

radarlampung.co.id – Hutan Kemasyarakatan (HKm) Rukun Lestari di Register 44B Selingkut Ilir, Pekon Sidangpagar, Kecamatan Sumberjaya, Lampung Barat menjadi sasaran penebangan. Ini terlihat dari potongan kayu yang nampak masih basah. Artinya, penebangan tersebut belum lama dilakukan.

Lokasi di antara patok pembatas hutan yang tertera tulisan HL yang kini telah menjadi areal perkebunan kopi menguatkan dugaan adanya penebangan pohon oleh oknum tidak bertanggung jawab.

Menurut Roni, warga setempat, penebangan terjadi sekitar satu bulan lalu. Namun ia tidak mengetahui siapa yang melakukan kegiatan tersebut. Begitu juga kayu hasil tebangan yang sudah tidak ada.

Baca :   Setelah Oknum Peratin, Siapa Lagi Tersangka Ilegal Logging?

“Ada kemungkinan penebangan dilakukan sore hari. Bisa jadi untuk mengelabui petugas. Saat pagi, kayu sudah tidak ada,” kata Roni.

Jika dilihat dari garis lurus patok pembatas hutan, beberapa pohon yang ditebang ini masuk dalam kawasan Register. “Kita lihat, di sepanjang patok ini, kayunya sudah ditebang. Itu masuk dalam hutan kawasan,” bebernya.

Baca :   Setelah Oknum Peratin, Siapa Lagi Tersangka Ilegal Logging?



Komentar

Rekomendasi