oleh

Lagi, Kebakaran Lahan di Pagelaran

radarlampung.co.id – Lahan perkebunan di Dusun Ngadirejo, Kecamatan Pagelaran, Pringsewu terbakar, Selasa siang (17/9). Tiga unit armada dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) diturunkan untuk memadamkan api.

Menurut Yanto, warga setempat, api diketahui usai salat Zuhur. Peristiwa ini langsung disampaikan ke pekon. ”Tadi (informasi kebakaran, Red) diumumkan di masjid. Warga, polisi dan lainnya berusaha memadamkan api,” kata Yanto.

Angin cukup kencang dan tumbuhan kering menyebabkan api cepat membesar. Kebakaran berhasil diatasi sekitar pukul 16.00 WIB.

Baca :   Dissos Bantu Korban Kebakaran di Suoh

Kepala BPBD Pringsewu M. Khotim membenarkan peristiwa itu. ”Benar (ada kebakran). Tapi api sudah dikuasai,” kata M. Khotim.

Sebelumnya, sekitar lima hektare lahan di Dusun Ngadirejo, Pekon Lugusari, Kecamatan Pagelaran, terbakar, Sabtu (14/9). Kebakaran di tepi sungai Way Sekampung yang merupakan area genangan bendungan itu diketahui setelah Magrib.

Angin yang cukup kencang menyebabkan api cepat membesar. “Kami mendapat laporan dari masyarakat. Ada yang menelepon ke saya,” kata Kapolsek Pagelaran AKP S. Lubis ditemui di lokasi kebakaran.

Komentar

Rekomendasi