oleh

Patut Dicontoh ! Siswa Insan Kamil Santuni Anak Yatim di Palestina

radarlampung.co.id –Derita yang dialami anak yatim Gaza, Palestina memantik simpati umat Islam dari berbagai belahan dunia. Termasuk para siswa TK Islam Terpadu dan SD Islam Terpadu Insan Kamil, Bandarjaya Lampung Tengah. Untuk meringankan beban para anak yatim Gaza, para siswa memberikan santunan yang disalurkan lewat Yayasan Nusantara Palestina Center (NFC).

Perwakilan TK Islam Terpadu dan SD Islam Terpadu Insan Kamil Reza Pahlevi Sanjaya menyatakan santunan diberikan kepada anak yatim Palestina pada 11 September 2019. “Bantuan diserahkan pada 11 September 2019. Melalui Yayasan Nusantara Palestina Center. Sembilan anak yatim yang menerima santunan terancam putus sekolah. Alhamdulillah, anak-anak sangat senang,”  katanya, Selasa (17/9).

Reza Pahlevi Sanjaya menyatakan, ada berkah menyantuni anak yatim berkahnya bukan main. “Berkahnya bukan main menyantuni anak yatim. Apalagi yatim penghafal Alquran di tanah yang diberkahi, Gaza, Palestina. Kemudian didoakan anak-anak yatim,” ujarnya.

Baca :   Rp4 M ’’Mahar’’ Parpol Hasil Ijon Proyek

Harapan dengan santunan yang diberikan, kata Reza Pahlevi Sanjaya, bisa bermanfaat bagi anak-anak. “Harapannya bantuan bisa bermanfaat bagi anak-anak. Kita minta didoakan yang terbaik untuk keluarga besar Insan Kamil. Baik kepada guru, siswa, dan wali murid TK Islam Terpadu dan SD Islam Terpadu Insan Kamil,” ungkapnya.

Santunan ini, kata Reza Pahlevi Sanjaya, baru kali pertama diberikan untuk anak yatim Palestina. “Ini baru kali pertama kita berikan santunan kepada anak yatim Palestina. Insya Allah berkelanjutan dan bisa menggugah yang lainnya,” tegasnya. (sya/wdi)



Komentar

Rekomendasi