oleh

Pukul Cetik, Bupati Buka Festival Teluk Semangka 2019

radarlampung.co.id – Bupati Tanggamus Dewi Handajani membuka Festival Teluk Semaka (FTS) 2019 dengan memukul cetik, Selasa (17/9). Kegiatan tersebut berlangsung di wisata Air Terjun Waylaaan, Pekon Kampungbaru, Kecamatan Kotaagung Timur.

Kepala Dinas, Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Tanggamus Retno Noviana Damayanti selaku ketua panitia pelaksana mengungkapkan, FTS 2019 berlangsung dari 17-21 September. Ada sejumlah kegiatan dalam pembukaan, yakni lomba mewarnai, lomba memancing, promosi produk UKM dan pasar rakyat.

“Kemudian, tanggal 18 September, ada Kuda Lumping di Rest Area Gisting. Keesokan harinya, pelepasan Tour D’Semaka di Rest Area Gisting dengan mengeksplore sejumlah tempat wisata seperti air terjun Tirai,” kata Retno.

Baca :   Bupati Lamtim Pantau Harga Kebutuhan Pokok di Pekalongan

Sementara Jumat pagi (20/9), akan di-launcing Senam Ratu di Lapangan Merdeka. Siang harinya Parade Perahu Hias di Taman Wisata Muara Indah. Kemudian penutupan dengan kegiatan pangan balak, Sabtu (21/9).

”FTS tahun ini mengambil tema Kebayan Lampung, dengan meng-explore adat istiadat masyarakat Lampung di Tanggamus yang berkolaborasi bersama semua etnis,” urainya.

Baca :   Baksos, Nasir Dapat Doa Dari Tokoh Agama

Festival ini diharapkan, dapat mempromosikan wisata yang ada di Tanggamus sehingga lebih dikenal lagi. Selain itu, diharapkan pendapatan dan perekonomian masyarakat khususnya yang ditinggal di lokasi wisata dapat meningkat.

Komentar

Rekomendasi