oleh

Resmi Diluncurkan, Ini Harga OTR Lampung New Daihatsu Sigra

radarlampung.co.id – Setelah resmi diluncurkan di Jakarta, Senin (16/9), New Daihatsu Sigra akhirnya juga diperkenalkan kepada masyarakat Lampung dalam media launching di Cafe Nudy, Bandarlampung, Selasa (17/9).

Kepala cabang Astra Daihatsu Bandarjaya Jon Farel Sipayung mengatakan, ini merupakan kali pertama Daihatsu Sigra mendapatkan penyegaran sejak diluncurkan pada 2016. Kendaraan ini juga telah menjadi tulang punggung penjualan Daihatsu seara nasional.

Secara nasional, kendaraan yang berada di kelas LCGC (Low Cost Green Car) tersebut, telah memberikan kontribusi penjualan sebesar 30 persen. Di mana, dari jumlah tersebut, 70 persen pengguna Sigra merupakan konsumen yang baru pertama kali memiliki mobil.

”Dengan adanya penyegaran, kita harapkan kontrubusi penjualan Sigra tentu bisa meningkat mungkin sampai di angka 33 persen. Kalau di Lampung, Sigra sendiri berkontrubusi sampai 25 persen,” katanya kepada wartawan.

Sementara itu, Sales Supervisor PT Astra InternasionalDSO cabang Lampung Masruhin Hidayat mengatakan, hingga saat ini Daihatsu Sigra telah terjual sebanyak 150 ribu unit di seluruh Indonesia. “Dengan market yang begitu potensial, Daihatsu ingin mempertahankan pasar tersebut. Sehingga kami melihat perlu adanya perubahan,” ujarnya.

Dia menuturkan, dari segi desain Sigra facelift mendapatkan grille, bumper dan rear garnish yang baru. Tak hanya itu, lampu depannya yang dulu menggunakan bohlam konvensional model lama, kini diganti dengan LED. “Karena kalau dulu lampu belum LED, begitu hujan agak kesulitan melihat jalan. Tapi dengan lampu LED ini tentu jadi lebih terang,” katanya.

Kembaran Toyota Calya ini juga semakin dinamis berkat penyematan desain pelek baru 14 inci berwarna polished alloy wheel dengan tambahan mud guard di keempat rodanya.

Pada ruang kabin, nuansa modern mulai terasa dengan sentuhan dua warna, yakni paduan abu-abu gelap dan muda. Begitupun dengan tombol cluster center yang lebih simpel namun tetap modern.

New Daihatsu Sigra juga dibekali fitur keamanan baru, yakni rear parking camer di beberapa varian untuk membantu visibilitas pengguna, agar pengguna merasa Iebih aman saat bermanuver mundur.

”Karena berdasarkan survei, konsumen banyak yang menginginkan fitur untuk memudahkan parkir. Sehingga disematkanlah fitur ini pada tampilan terbaru Sigra,” tambahnya.

New Sigra tersedia dalam tujuh pilihan warna, dengan tiga pilihan warna terbaru, yaitu Glittering Silver Metallic, Bronze Metallic, dan Orange Metallic. Sedangkan empat warna lainnya masih sama.

Masruhin juga mengatakan, Astra Daihatsu Motor (ADM) tidak menaikan harga untuk model New Sigra dengan varian terendah yaitu 1.0 D M/T. Namun untuk pilihan New Sigra lainnya atau varian di atasnya, mengalami kenaikan harga Rp1,5 juta – Rp2 juta.

Untuk di Lampung, New Daihatsu Sigra  Manual dibenderol dengan harga On The Road (OTR) mulai Rp122,4 juta sampai Rp152.750.000. Sedangkan Tipe Automatic dibanderol mulai dari Rp155.550.000 sampai Rp165.850.000. (ega/kyd)



Komentar

Rekomendasi