oleh

Upayakan Target 0 Persen Bebas Hunian Kumuh dan 100 Persen Sanitasi Layak di Pesbar

radarlampung.co.id – Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat terus berupaya mencapai target 0 persen bebas hunian kumuh (tidak layak) dan 100 persen sanitasi layak pada akhir 2019. Artinya, kabupaten ini sudah memiliki akses terhadap sumber air minum aman dan fasilitas sanitasi layak serta memiliki kawasan permukiman dan rumah yang tidak kumuh.

”Salah satu langkah adalah dengan program penyediaan air minum dan sanitasi berbasis masyarakat (Pamsimas). Sasarannya wilayah pedesaan,” kata Pj. Sekretaris Kabupaten Pesisir Barat N. Lingga Kusuma dalam upcara bulanan di Lapangan Merdeka, Labuhanjukung, Selasa (17/9).

Menurut dia, kepala daerah melaksanakan fungsi pengawasan terhadap pelaksanaan pembangunan fisik dengan menggunakan APBD. Hal ini dilakukan agar organisasi perangkat daerah (OPD) dan rekanan selaku pelaksana kegiatan bisa lebih konsisten dalam melaksanakan pekerjaan, sehingga hasilnya akan lebih maksimal.

”Kemudian terlepas dari penyimpangan-penyimpangan yang dikhawatirkan menimbulkan pelanggaran hokum,” tegasnya. (try/ais)



Komentar

Rekomendasi