oleh

Parosil Buka Pekan Olahraga Prestasi 2019

radarlampung.co.id – Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus membuka Pekan Olahraga Prestasi 2019 di GOR Aji Saka, Pekon Watas, Kecamatan Balikbukit, Rabu (18/9). Kegiatan ini dihelat Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) setempat dalam peringatan HUT Ke-28 Lambar.

Parosil mengungkapkan, pekan olahraga prestasi ini dijadikan sebagai wahana untuk menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas dan kebersamaan, silaturrahmi serta pemersatu tanpa ada kekerasan. Kemudian tanpa hal-hal yang dapat merusak sendi-sendi yang terkandung dalam semangat sportifitas itu sendiri.

”Mudah-mudahan, dengan kegiatan ini muncul lebih banyak bibit atlet Lampung Barat yang berbakat dan berprestasi. Mampu bersaing di tingkat provinsi, bahkan level nasional dan internasional,” kata Parosil dalam sambutannya.

Karena itu, Pakcik—sapaan akrab Parosil—berharap kegiatan ini tetap dipertahankan dengan mengedepankan sportifitas.

”Dalam konteks pembangunan olahraga, kita bersama-sama melaksanakan gerakan olahraga secara masif dan meluas pada semua lapisan masyarakat. Olahraga juga digunakan sebagai sarana untuk mengangkat harkat dan martabat bangsa. Hal tersebut dapat dicapai melalui prestasi yang membanggakan,” tegasnya.

Sementara Ketua Pelaksana Pekan Olahraga Prestasi Iwan Setiawan mengatakan, kegiatan ini sebagai wadah kompetisi bagi atlet yang ada di Lambar. Menjaring prestasi untuk pekan olahraga kabupaten dan provinsi.

”Sekaligus mempersiapkan atlet untuk mengikuti even olahraga lebih tinggi. Cabang yang dilombakan antara lain sepak bola, voli, basket, pencak silat, dan futsal,” kata Iwan. (nop/ais)



Komentar

Rekomendasi