oleh

Ajang FLS2N Juga Datangkan Rezeki Bagi Sekolah, Kok Bisa ?

radarlampung.co.id- Pameran Hasil Karya siswa SMK dalam pelaksanaan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat nasional juga mendatangkan rezeki bagi banyak SMK di Lampung yang turut serta memamerkan karya kreatifitasnya.

Salah satunya, MKKS SMK Kabupaten Tulang Bawang Barat. Stan dari Kabupaten Tulang Bawang Barat menyajikan berbagai jenis produk kreatifitas dan hasil olahan dari siswa-siswanya. Salah satunya es tebu.

“Alhamdulillah, es tebu kita laku keras. Hari pertama saja kami menghabiskan sekitar 1,5 kuintal tebu yang kami ambil dari kebun sekolah. Selain itu, kaos sablon kita juga laku keras. Ini hasil sablon anak-anak kami. Sampai hari ini, angka kasarnya pendapatan kita sampai Rp 5 jutaan lah,” kata Abdul Fitrianto, Staf TU di Jurusan TKJ SMK N 1 Tulang Bawang Tengah Kabupaten Tulang Bawang Barat, Rabu (18/9).

Selain itu, produk yang juga diminati pad pameran ini yakni kerupuk Mesuji yang berasal dari MKKS SMK Kabupaten Mesuji. Kerupuk tersebut berasal dari ikan gabus yang dibuat oleh siswa SMK Mesuji dan dari industri rumah tangga.

“Yang laku dari Mesuji,kerupuk Mesuji. Ini buatan dari siswa SMK dan industri rumah tangga. Ini asli dari ikan gabus. Hari pertama kita bawa itu kerupuk matang sekitar 4 dus, 1 dusnya isi 8 bungkus kerupuk. Itu sudah habis. Sekarang ini tinggal sedikit. Kalau yang mentahnya sekitar 20 kiloan sudah habis terjual,” jelas Nurul, Guru SmK N 1 Way Serdang Mesuji. (rur/wdi)



Komentar

Rekomendasi