oleh

MPW IK-DMI Lampung Perkuat Koordinasi dengan Pemprov

Radarlampung.co.id-Segenap pengurus Majelis Pimpinan Wilayah Ikatan Khatib Dewan Masjid Indonesia (MPW IK-DMI) Lampung mengunjungi Pemprov Lampung, Rabu (18/9).

Dalam agenda ini, IK-DMI Lampung menjabarkan beberapa hal untuk menguatkan sinergitas bersama Pemprov Lampung ke depannya.

Hal ini disampaikan Ketua MPW IK-DMI Lampung Ahmad Dimyathi. Meski tak dapat bertemu Wakil Gubernur Lampung Chusnunia karena beberapa hal, namun pihaknya tetap ingin bersilahturahmi dan menyampaikan beberapa hal ke perwakilan Pemprov Lampung.

”Jadi kebetulan memang nggak jadi bertemua sama Bu Wagub (Chusnunia) karena beliau ngedrop badannya tiba-tiba, jadi akhirnya diwakili. Tapi tidak masalah, sebenarnya banyak yang kami sampaikan. Namun pada intinya kami ingin silahturahmi dengan Pemprov Lampung,” kata Gus Dimyathi.

Hal ini ternyata juga pernah dilakukan MPW IK-DMI Lampung bahkan saat sebelum pelantikan Arinal-Nunik menjadi Gubernur Lampung. ”Karena dari beliau belum dilantik, kami juga sudah bersilahturahmi dan bersinergi. Soal hal lainnya, karena kami kan Ormas dan tidak ada pendanaan khusus kecuali dari Pemerintah dan stakeholder dalam meningkatkan mutu khatib. Selain memang kami sudah seminar dan mengumpulkan buku khutbah ini sebagai pendukung untuk umat,” ujarnya.

Dalam waktu dekat, MPW IK-DMI Lampung juga bakal melakukan FGD (forum group discussion) dengan tema mengantisipasi paham radikalisme dan sparatisme di Lampung. (rma/kyd)



Baca :   Momentum Hari Ibu untuk Perangi Stunting

Komentar

Rekomendasi