oleh

Pemkab Tuba Salat Istisqo

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulangbawang bersama Kodim 0426/TB dan Polres Tulangbawang melaksanakan salat Istisqo di Lapangan Kantor Pemda Tulangbawang, Rabu (18/9). Salat Istisqo tersebut dilakukan dalam rangka menghadapi kemarau panjang dan cuaca ekstrem yang banyak menyebabkan kebakaran hutan di Indonesia.

Dalam kesempatan itu, Ustadz H. Yantori menyampaikan jika seluruh peristiwa di dunia adalah atas izin dan kehendak Allah SWT. “Bagi kita, datangnya kemarau panjang dan kekeringan adalah teguran. Untuk itu mari kita introspeksi diri, karena semua yang ada di bumi hakekatnya adalah milik-Nya,” ungkap Ustadz Yantori saat menyampaikan khutbah.

Ustadz Yantori yang juga Ketua MUI Kabupaten Tulangbawang mengingatkan kepada seluruh peserta salat Istisqo yang didominasi oleh ASN di lingkungan Pemkab Tulangbawang tersebut untuk terus meningkatkan ibadah dan berbagi kepada sesama.

“Mari kita perbanyak ibadah dan sadakoh. Karena sesungguhnya yang seperti ini tugas kita, menebar kebaikan untuk semua,” pesannya. (nal/sur)



Komentar

Rekomendasi