oleh

Penjaringan Balonwabup PDIP Lamsel Diperpanjang, Ini Alasannya

radarlampung.co.id – Tepat pukul 00.01WIB, rabu (18/9), DPC PDIP Lampung Selatan menutup penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Periode 2020-2025.

Ketua Tim Penjaringan Cabup-Cawabup PDIP Lamsel, Syahirul Alim mengatakan, sebanyak lima orang yang mendaftar dan mengambil berkas sebagai Balonbup Lamsel. Namun, dari jumlah tersebut, hanya satu orang yang tidak menyerahkan berkasnya.

“Satu orang yang nggak menyerahkan Berkas yakni Rycko Menoza. Sedangkan empat orang lain menyerahkan berkas ke DPC PDIP Lamsel, Empat orang itu yakni Nanang Ermanto, Hendry Rosyadi, Antoni Imam dan Heri Putra,” ungkap Syahirul Alim, rabu (18/9).

Untuk Balonwbup, hanya satu orang yang ikut mendaftar dan menyerahkan berkas. Yakni Fahrurrozi yang merupakan anggota DPRD Provinsi Lampung asal Partai Gerindra.

Berdasarkan aturan dari DPP PDIP, DPC PDIP Lamsel dapat mengusulkan minimal dua pasang Balonbup-Balonwabup. Nah karena hanya ada satu Balonwabup yang mendaftar, maka penjaringan khusus Balonwabup diperpanjang 14 hari kedepan.

“Kalau Balonbup kan sudah cukup. Nah, untuk Balonwabup yang belum memenuhi kuota. Makanya kami buka lagi penjaringan khusus untuk Balonbup. Jika dalam 14 hari kedepan belum juga ada yang mendaftar, kami akan serahkan langsung ke DPD PDIP Provinsi Lampung,” bebernya. (yud/wdi)



Komentar

Rekomendasi