oleh

Rekannya Belajar di Kelas, Siswa Ini Malah Tidur di Pantai

radarlampung.co.id – Razia yang kerap dilakukan Satpol PP dan Pemadam Kebakaran (Damkar) tidak membuat sejumlah siswa di Pesisir Barat jera. Terbukti, masih ada yang terjaring.

Seperti Rabu (18/9). Sebanyak 11 siswa diamankan saat berada di lokasi wisata. Mereka kedapatan berkeliaran ketika berlangsung kegiatan belajar mengajar (KBM).

”Anggota Satpol PP sedang patroli. Kami menemukan siswa mengenakan seragam di lokasi wisata saat jam belajar. Di antaranya ada yang sedang tidur di pantai,” kata Kasatpol PP Pesisir Barat Syaikhul Anwar.

Baca :   Pengumuman, Tidak Melayani Akad Nikah Selama Darurat Covid-19!

Dilanutkan, para siswa kedapatan berada di Pantai Labuhanjukung dan Pantai Berandai, Pekon Mandiri. Mereka terdiri dari siswa SMA, SMK dan Madrasah Tsanawiyah (Mts). ”Mereka kita bawa ke kantor untuk didata. Mereka diberikan pembinaan latihan fisik dan mental berupa PBB. Setelah itu, dikembalikan ke sekolah masing-masing,” tandasnya.

Sebelumnya, enam siswa SMA terjaring razia yang dilaksanakan Satpol PP Pesisir Barat, Senin (9/9). Mereka juga kedapatan berada di pantai saat jam pelajaran sekolah.

Baca :   Satu Pejabat Pemkab Pesbar Berstatus PDP

Kasi Penertiban Satpol PP Pesisir Barat Sutriyono mengatakan, enam siswa itu berada di Pantai Walur. Terdiri dari empat siswa SMK dan dua siswa SMA. ”Siswa yang kedapatan berada di pantai itu dikembalikan ke sekolah untuk dibina,” kata Sutriyono.

Komentar

Rekomendasi