oleh

Sah, Delapan Fraksi Huni DPRD Lampung

Radarlampung.co.id – Paripurna Perdana DPRD Provinsi Lampung mengesahkan susunan Fraksi dan Pembentukan Tim Penyusunan Tata Tertib (Tatib).

Dalam paripurna ini disahkan delapan fraksi DPRD Lampung. Yakni, Fraksi PDIP, Gerindra, Golkar, Demokrat, NasDem, PKB, PKS, dan Fraksi Gabungan PAN-PPP. Karena ada satu aleg asal PPP Suprianto, yang akhirnya memilih bergabung dengan PAN.

Paripurna harusnya dilanjutkan dengan penyusunan tim penyusun tatib DPRD. Namun hujan interupsi mewarnai jalannya rapat karena perbedaan sudut pandang terkait tim penyusun dan pansus tatib.

Pada akhirnya, pimpinan rapat selaku Pimpinan DPRD Sementara, Mingrum Gumay tetap memutuskan tim penyusun untuk merumuskan pembentukan tata tertib dan mengesahkan Tim Penyusun bukan Pansus sebagai penyusun tatib DPRD.

”Ya sebenarnya terima kasih pertama teman-teman yang dengan semangat mengusulkan komposisi struktur. Dan interaksi yang terjadi penyusunan ya dalam rangka membentuk peraturan tata tertib DPRD. Dan kami juga sudah menyampaikan diharapkan pada tanggal 30 September dapat diselesaikan,” sebut Mingrum.

Ditanyai soal memilih menggunakan Tim penyusun ketimbang Pansus, Mingrum tak menganggap hal tersebut sebagai masalah. Dirinya mengatakan perbedaan hanya soal penafsiran saja.

”Kalau pansus atau tim penyusun hanya perspektif saja. Karena pansus alat ketetapan tidak tetap. Berhubung AKD (alat kelengkapan dewan) belum kita bentuk dan memperhatikan Kemendagri bahwa difasilitasi ketua sementara, maka penegasannya tim penyusun rancangan tatib DPRD. Apalah arti sebuah nama yang penting substansi dan maknanya tidak menyerempet,” tandasnya. (rma/kyd)

Delapan Fraksi DPRD Lampung:

1. PDIP

Ketua : Apriliati

Sekretaris : Yanuar Irawan

2. Gerindra

Ketua : Rahmat Mirzani Djausal

Sekretaris : Ikhwan Fadil Ibrahim

3. Golkar

Ketua : Toni Eka Candra

Sekretaris : Darlian Pone

4. Demokrat

Ketua : Hanfial

Sekretaris : Deni Ribowo

5. NasDem

Ketua : Siti Rahma

Sekretaris : Imam Syuhada

6. PKB

Ketua  : Okta Rijaya

Sekretaris : Hanifah

7. PKS

Ketua : Ahmad Mufti Salim

Sekretaris : Antoni Imam

8. PAN-PPP

Ketua : Iswan Handi Caya

Sekretaris : Suprapto



Komentar

Rekomendasi