oleh

Siap-Siap, DPC PKB Lamtim Bakal Gelar Penjaringan Balonbup

radarlampung.co.id-Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kabupaten Lampung Timur siap menggelar penjaringan bakal calon (balon) bupati dan wakil bupati.

Ketua DPC PKB Lamtim Achmad Basuki menjelaskan, rencananya penjaringan akan dilaksanakan secara serentak di seluruh kabupaten/kota di Lampung yang menggelar pemilihan bupati dan wakil bupati tahun 2020 mendatang. Karenanya, jadwal penjaringan akan diputuskan melalui rapat koordinasi (rakor) antara seluruh DPC dengan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Lampung. “Rencananya, rapat koordinasi antara DPC dengan DPW akan digelar Kamis besok,”jelas Acmad Basuki.

Abas sapaan akrab Achmad Basuki melanjutkan, selain jadwal penjaringan rapat koordinasi itu juga membahas arah koalisi PKB. Sebab, pada Pemilu serentak 2019 lalu PKB meraih 97.812 suara. Dari perolehan suara itu, DPC PKB  berhasil mendapat 8 kursi di DPRD Lamtim. Sehingga, untuk dapat mengusung pasangan calon, PKB harus berkoalisi dengan partai politik lain.

Abas sapaan akrab Achmad Basuki menambahkan, pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lampung Timur tahun 2015 lalu, PKB berhasil mengantarkan pasangan Chusnunia -Zaiful Bokhari sebagai pemenang. Kemudian, pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung tahun 2018, PKB berhasil mengantarkan Chusnunia sebagai Wakil Gubernur mendampingi Arinal Junaidi. Selanjutnya, dan berhak menempatkan kadernya sebagai Wakil Ketua DPRD.

“Atas keberhasilan tersebut, kami optimis akan kembali dapat mengantarkan pasangan calon yang diusung PKB pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lamtim tahun 2020 mendatang,”imbuh Abas. (wid/wdi)



Komentar

Rekomendasi