oleh

Babak Pertama, si-Badak Belum Panas

RADARLAMPUNG.CO.ID – Perseru Badak Lampung FC (BLFC) menjamu Kalteng Putra di pekan ke 19 Liga 1 musim 2019 di Stadion Sumpah Pemuda PKOR, Wayhalim, Bandarlampung, Kamis (19/9). Laga dimulai terhitung pukul 18.30 WIB (live vidio.com)

Pelatih Kepala BLFC Milan Petrovic kembali menggunakan formasi 4-4-2. Dia menurunkan Yoewanto Stya Benny sebagai penjaga gawang. Di lini pertahanan, Petrovic masih mempercayakan duo asing Anthony Golec dan Bojan Malisic serta Reva Adi Utama dan Kurniawan Karman sebagai bek sayap.

Bergeser ke tengah, absennya Vidal digantikan Arthur Bonai. Dia berduet dengan Fernandinho dan debut Muhammad Rahmat Hidayatullah sebagai starter. Sedangkan di lini depan ada Johan Yoga Utama dan Melcior Majefat.

Di sisi tim tamu, pelatih Kepala Kalteng Putra Mario Gomes de Olivera menurunkan Reky Rahayu kiper anyar pasukan Laskar Isen Mulang. Di barisan bek ada Kevin Gomes de Olivera, Onorionde Kughegbe, Rafael de Jesus Bonfim, Wasyiat Hasbullah. Sedangkan lini tengah ada I Gede Sukadana, Takuya Matsunaga, Pandi Ahmad Lestahulu.

Mario Gomes menurunkan Patric Wanggai, Yohanes Pahabol, serta striker anyar Enggang Borneo Eydison Teofilo Soares untuk menekan pertahanan BLFC. Ya, Mario Gomes memilih menggunakan formasi 4-3-3.

Di babak pertama, BLFC mulai mendapat peluang di menit ke 5, dari sklimit tendangan bebas. Anthony Golec yang mendapat peluang gagal menyundul bola.

Giliran Kalteng Putra yang mendapat peluang dari tendangan bebas di menit ke 7 melalui kaki Onorionde. Beruntung tendangannya masih melambung di atas mistar.

Kalteng melalui serangan balik digagalkan oleh sapuan bersih Kurniawan Karman di menit ke 13. Di menit ke 15 Golec kembali mengancam gawang Kalteng Putra sayangnya bola dari tendangan mati tidak bisa dia manfaatkan.

Jalannya pertandingan di babak pertama cenderung lambat. Pada menit ke 32, Fernandinho mencoba peruntungan dengan tendangan keras dari luar kotak penalti namun hanya bisa melambung di atas mistar.

BLFC kembali mendapat peluang di menit ke 35 setelah Fernandiho dijatuhkan di depan kotak penalti. Sayang, eksekusi yang diambil oleh pemain Brazil ini mampu ditangkap Reky karena tendangan terlalu lemah. Hingga babak pertama berakhir skor kacamata masih bertahan, 0-0. (nca/sur)



Komentar

Rekomendasi