oleh

BNI Syariah KC Tanjungkarang Hadirkan Program Hasanah Empowerment Pengembangan UMKM

radarlampung.co.id – BNI Syariah memberikan pelatihan pengembangan UMKM dengan program Hasanah Empowerment. Pelatihan sendiri diberikan kepada 36 UMKM yang ada di Lampung.

Pelatihan digelar Kamis (19/9) di ruang Dragon Hotel Horison Bandarlampung. Pelatihan tersebut berlangsung sejak pukul 08.00 hingga berakhir pukul 17.00 sore.

Para pelaku UMKM yang tergabung dalam program ini dibukakan rekening gratis di Bank BNI Syariah. Selain itu para pelaku UMKM juga menjadi Duta Hasanah.

Branch Manager BNI Syariah Kantor Cabang tanjung karang Ariyanto Wibisono mengungkapkan UMKM berkontribusi besar bagi perkembangan ekonomi nasional.

“Pelatihan Hasanah Empowerment merupakan wujud dari BNI Syariah sesuai misinya untuk memberikan kontribusi positif kepada masyarakat dan tahun ini dilakukan serentak di 68 cabang diseluruh Indonesia dengan rentang waktu 17 – 22 september 2019”, ujarnya.

Para Peserta Pelatihan Hasanah Empowerment yang diadakan BNI Syariah KC Tanjungkarang. Foto Ist

Ia menambahkan, tujuan dari pelatihan ini BNI syariah ingin menjadi Hasanah Banking Partner. Khususnya nasabah UMKM. Dengan artian ingin mendapatkan sahabat atau mitra baru untuk memberi kontribusi pada ekonomi nasional ataupun ekonomi syariah.

“Anak muda pelaku UMKM saat ini sudah matang sehingga kami tidak ragu memberikan kepercayaan kepada mereka untuk bermitra memberikan pembiayaan”, katanya.

Adrian Dwi Saputra Sales Head BNI Syariah KC Tanjung Karang yang menjadi pemater menjelaskan perbedaan antara bank syariah dengan konvensional, Produk dari Bank BNI Syariah, dan yang utama tentang Hasanah Empowerment.

Sales Head BNI Syariah Tj. Karang memberikan materi tentang Hasanah Empowerment. Foto Bernes Prayoga/radarlampung.co.id

Pada sesi tanya jawab Adrian mendapat satu pertanyaan menarik terkait syariat Islam dan kaitannya dengan produk bank syariah.

“Tagline hari ini yaitu Hasanah yang artinya kami memberi kebaikan dan solusi kepada masyarakat untuk bermitra. Insha Allah produk yang kami keluarkan sudah melewati dewan syariah. Dan sebagai informasi BNI Syariah tidak dikenakan denda lagi. Jadi ibu jangan ragu menggunakan produk kami,” katanya. (cw1/wdi)



Komentar

Rekomendasi