oleh

Ditanya Kapan Buka Penjaringan Cakada, Ini Jawab Ketua PD Kota Bandarlampung

radarlampung.co.id – Beberapa partai politik telah membuka penjaringan bakal calon walikota Bandarlampung untuk menghadapi Pilwakot 2020 mendatang. Sejumlah parpol itu diantaranya PDI Perjuangan dan Partai Amanat Nasional.

Terkait hal ini, Partai Demokrat Bandarlampung angkat bicara. Diakui Ketua DPC PD Bandarlampung Budiman AS, ada kader partai yang berpotensial maju. Diantaranya, Wakil Walikota Bandarlampung M. Yusuf Kohar dan dirinya sendiri.

Kendati demikian, lanjut Budiman, PD Kota Bandarlampung masih menunggu arahan DPP PD untuk membuka penjaringan bakal calon walikota. Dan, hingga Kamis (19/9) belum ada perintah DPP PD untuk DPC PD Bandarlampung membuka penjaringan.

“Ini kan tidak hanya di Lampung saja. Tapi secara nasional juga. Mungkin dalam waktu dekat  akan dilakukan, ” kata dia,  Kamis (19/9).

Mantan Ketua DPRD kota Bandarlampung ini mengatakan,  akan proaktif mempertanyakan ke DPP. Jika dilihat dari perolehan kursi di legislatif, PD hanya memiliki lima kursi saja. Hal ini PD harus berkoalisi dengan parpol lain untuk mendukung calon kepala daerah.

“Tentu penjaringan akan tetap dilakukan. Sebab,  kita tidak bisa berlayar sendiri. Lima kursi bisa untuk bergaining kita di parpol, ” kata dia.

Sejauh ini,  dia mengaku kader yang muncul baru M.Yusuf Kohar. Kendati demikian mekanisme partai belum turun dari DPP. “Saat ini masih pak Yusuf Kohar kader internal kita. Kalau saya ya bisa saja. Tapi,  saya lebih fokus ke dalam legislatif terlebih dahulu saja, ” kata dia.

Sementara,  terkait sistem penjaringan bakal dilakukan secara terbuka. “Mengingat tahun-tahun sebelumnya dilakukan secara terbuka. Ya diperkirakan tahun ini juga dilakukan secara terbuka.  Kita terbuka untuk eksternal juga internal. Untuk teknisnya ya kami masih menunggu juknisnya seperti apa, ” kata dia. (abd/wdi)



Komentar

Rekomendasi