oleh

Gara-gara Bakar Sampah, Pemakaman Nyaris Hangus

radarlampung.co.id – Kawasan tempat pemakaman umum (TPU) Pekon Sukanegara, Kecamatan Pesisir Tengah, Pesisir Barat nyaris hangus. Kebakaran terjadi akibat warga membakar sampah di kawasan itu.

Kasatpol PP dan Damkar Pesisir Barat Syaikhul Anwar melalui Kasi Damkar Mardi Atmoko mengatakan, kebakaran bermula ketika seorang warga sedang bersih-bersih di areal pemakaman. Ia kemudian membakar sampah dengan tujuan mengusir nyamuk.

Ternyata, api membesar dan merambat ke kebun damar yang ada di depan TPU. ”Ada sekitar dua sampai tiga hektare kebun damar yang berseberangan dengan TPU. Kebakaran diketahui sekitar pukul 15.30 WIB,” kata Mardi.

Petugas yang mendapat informasi langsung menuju lokasi dan memadamkan api. Sekitar dua jam kemudian, api berhasil diatasi. ”Tidak ada korban jiwa dari kebakaran tersebut. Satu unit mobil pemadam ke lokasi,” sebut dia.

Mardi mengimbau agar masyarakat lebih berhati-hati dan tidak membuang puntung rokok sembarangan. Terutama pada lahan kering. ”Jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Misalnya kebakaran lahan. Apalagi ini kemarau,” tegasnya. (try/ais)



Komentar

Rekomendasi