oleh

Jelang Pilkada 2020, PKB Lampung Buka Penjaringan

radarlampung.co.id – DPW PKB Lampung menggelar rapat persiapan Pilkada serentak delapan daerah tahun 2020. Rapat digelar di kantor DPW setempat,  Kamis (19/9).

Wakil Ketua DPW PKB Lampung Hidir aibrahim menjelaskan,  rapat tersebut terkait kesiapan tim desk pilkada di masing-masing daerah yang menjadi kontestan. Berdasarkan instruksi DPP,  pembukaan pendaftaran penjaringan bakal calon Kepala Daerah dan wakil Kepala Daerah akan dibuka mulai Kamis (26/9).

“Mulai Senin (23/9) itu pengumuman pendaftaran selama tiga hari. Kemudian di hari Kamisnya sampai 10 hari dilakukan pendaftaran pengambilan formulir bacalon. Setelah itu,  pengambil formulir diberikan waktu tujuh hari setelah batas pengambilan,  untuk pengembalian berkas, ” jelas Hidir usai rapat.

Hidir melanjutkan,  terkait kader internal sampai saat ini belum ada pembahasan. “Kita masih menunggu berapa jumlah pendaftar di masing-masing daerah. Setelah kita tau,  baru bisa kita petakan. Yang jelas,  PKB memprioritaskan dua daerah yakni Lampung Timur dan Lampung Tengah. Bisa itu jumlah minimal,  bisa juga maksimal, ” tuturnya.

Setelah terkumpul pendaftar,  kata Hidir nantinya dilakukan fit and propertest di DPW. “Fit and Propertest ini,  gunanya adalah pemetaan secara penuh. Jika memang DPP melaksanakan hal sama ya ikuti saja. Sebab,  bagaimana bisa melakukan verifikasi,  pemetaan apalagi mengetahui visi-misinya jika tidak dilakukan fit and propertest. Hal ini dilakukan bukan untuk mengetes kemampuam Bacalon. Tapi,  lebih kepada bagaimana komitmen cakada untuk memajukan dan mensejahterakan masyarakat di masing-masing daerah, ” pungkasnya. (abd/wdi)



Komentar

Rekomendasi