oleh

Kembalikan Berkas ke PDIP Waykanan, Adipati Surya : Bukan Niat Borong Partai

radarlampung.co.id-Penjaringan bakal calon kepala daerah Waykanan oleh DPC PDIP Waykanan ditutup Kamis (19/9). Pasangan petahana Adipati Surya dan Edward Anthony merupakan tokoh yang paling akhir mengembalikan berkas penjaringan ke kantor DPC PDIP Waykanan.

Kedatangan keduanya menunjukkan sinyal pasangan berjargon BERANI tersebut akan kembali berpasangan di Pilbup Waykanan 2020.

“Kami berharap kami berdua ini dapat mendapat kepercayaan dari PDIP Waykanan. Dan nantinya PDIP Waykanan ini menjadi partai pengusung kami,” kata Adipati Surya didampingi Edward Anthony usai mendaftar.

Selain sebagai petahana, Adipati Surya juga menjabat sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Waykanan. Dijelaskannya, PD berhasil meraih 11 kursi di legislatif. Hal ini berarti PD bisa mengusung pasangan calon tanpa perlu berkoalisi.

“Tapi tentunya untuk memperlancar pembangunan kita tak dapat melakukan secara sendiri. Karenanya kami merasa perlu untuk mendapat dukungan dari seluruh masyarakat termasuk parpol,” katanya.

Tak hanya PDIP, Adipati dan Edward Anthony juga berharap kesediaan parpol lainnya untuk mengusung pasangan BERANI.

“Bukan mau main borong partai. Tapi sekali lagi membangun Waykanan ini harus mendapat dukungan dari semua pihak termasuk berbagai partai politik,” katanya.

Sebelum pasangan BERANI, Istri Mantan Bupati Waykanan Rita Bustami dan Ketua AEKI Lampung Juprius lebih dulu mengembalikan berkas.

Rita Bustami menyatakan dirinya maju karena desakan warga. Meski mengembalikan formulir untuk bakal calon bupati, namun Rita menyatakan tidak masalah jika nantinya dirinya dipasangkan menjadi bakal calon wakil bupati.

“Saya siap untuk jadi nomor satu atau nomor dua. Dan saya tekankan bahwa cita-cita saya adalah ingin melanjutkan semua program-program suami saya yang belum terlaksana dengan baik,” katanya.

Ketua DPC PDIP Waykanan Danuri menyatakan, usai penjaringan ditutup maka DPC PDIP Waykanan bakal menggelar verifikasi faktual berkas para calon. “Hasil verifikasi Nanti akan kita bawa dalam rapat internal. Dan akan kita bawa ke DPP.” ujar Danuri. (sah/wdi)



Komentar

Rekomendasi