oleh

MGMP IPS SMP Waykanan Gelar Pelatihan Literasi, Ini Tujuannya

radarlampung.co.id- Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) mata pelajaran IPS jenjang SMP Kabupaten Waykanan menggelar pelatihan studi literasi sejarah kearifan lokal. Program ini digelar Senin (16/9) di SMPN 7 Banjit.

Pelatihan studi literasi tersebut dihadiri oleh tokoh budaya Lampung Arman AZ. Menurut Arman AZ banyak tema yang bisa diangkat untuk dijadikan bahan tulisan. Terutama terkait mata pelajaran IPS.

“Ada beberapa tema yang bisa dijadikan bahan penulisan. Diantaranya bangunan lama,bangunan era kolonial/Jepang, tempat-tempat ibadah bernilai budaya,makam tokoh penyebar agama/pahlawan,” katanya dalam keterangan pers yang diterima radarlampung.co.id Kamis (19/9).

MGMP IPS SMP Waykanan, Siti Rusmiyatun menyatakan, program serupa pertama kali digelar tahun lalu. Saat itu pelatihan studi literasi digelar di SMPN 2 Kasui.

“Produk tulisan studi literasi tahun lalu sudah dibuat dalam bentuk manuskrip dan yang kedua ini mudah-mudahan segera mungkin biar bisa dicetak bersama sebagai dokumentasi dan memiliki nilai pembelajaran untuk dikelas, kita tinggal cari solusi dalam penerbitanya yang ber ISBN sehingga dapat dimanfaatkan oleh guru yang menulis”, jelas Siti. (rls/wdi)



Komentar

Rekomendasi