oleh

Motivasi Siswa, Wagub Lampung Ceritakan Masa Kecilnya

radarlampung.co.id – Kunjungan kerja Wakil Gubernur (Wagub) Lampung Chusnunia Chalim di Kabupaten Lampung Utara (Lampura), disambut dengan prosesi adat Lampung Abung. Kunjungan itu, dalam rangka kelas motivasi bagi siswa SMA dan SMK se-Lampura, yang dipusatkan di SMAN 3 Kotabumi, Kamis (19/9).

Rombongan Wagub Lampung diterima langsung Bupati Lampura Agung Ilmu Mangkunegara, Wabup Budi Utomo beserta Sekdakab dan seluruh OPD Lampura. Selanjutnya rombongan itu, memasuki gedung SMAN 3 Kotabumi. Dilokadi itu, terdapat sekitar seribu siswa dan siswi SMK/SMU se-Lampura.

Nunik sapaan Chusnunia berpesan untuk terus meningkatkan motivasi dalam meraih apa yang menjadi menggapai cita-cita. Tidak mudah menyerah terhadap keadaan, tetapi tetap semangat mengejar apa yang menjadi harapan.

“Jangan mudah menyerah, tekadkan semangat dalam memperjuangkan apa yang menjadi harapan,” kata Nunik.

Nunik menceritakan, masa kecilnya merupakan seorang siswiyang  berasal dari desa terpencil di Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) dan jauh dari pusat kota.

Kendati demikian, dirinya bersemangat untuk meraih cita-cita dan tidak pernah mengeluh meski keadaan buruk sekalipun.

“Kepada anak-anak ku sekalian, mari raih impian itu dengan cara tekun belajar dan suatu saat nanti akan bisa menggantikan posisi saya menjadi Wagub Lampung,” tandas Nunik. (ozy/kyd)



Komentar

Rekomendasi