oleh

Pecah Telur, Akhirnya BLFC Menangi Laga Kandang

Pasca Sembilan Kali Main Kandang

RADARLAMPUNG.CO.ID – Perseru Badak Lampung FC (BLFC) sukses meraih kemenangan perdana di laga kandang. Ya, itu didapati setelah menaklukkan Kalteng Putra dengan skor 2-1.

Tercatat 6.407 penonton menyaksikan kemenangan BLFC di Stadion Sumpah Pemuda PKOR Wayhalim Bandarlampung, Kamis (19/9) malam ini. Terpantau, Blaster -julukan pendukung BLFC- sangat emosional kegirangan menyambut kemenangan perdana ini.

Berbeda dengan babak pertama, jalannya babak kedua tempo cenderung cepat. Di menit ke 50 BLFC mendapat peluang melalui tendangan corner yang dieksekusi Fernandinho, bola yang melayang ditinju oleh Rek Rahayu.

Sedangkan di tendangan corner kedua, Melkior berupaya menendang namun masih melayang keras.

Kalteng Putra melakukan serangan balik di menit ke 53. Takuya Matsunaga mencoba peruntungan dengan menendang keras. Beruntung dengan sigap Beny menepisnya.

Selang satu menit Eydison Teofilo striker Laskar Isen Mulang mengancam gawang Laskar Saburai dengan tendangan guntingan yang masih melebar tipis di samping gawang Beny.

Laskar Saburai mendapat kesempatan beberapa menit kemudian. Johan Yoga Utama dijatuhkan di dalam kotak penalti, tapi wasit Darma Santoso tak memberikan kesempatan penalti.

Yoga lagi-lagi mencoba menunjukkan tajinya sebagai striker dengan menendang keras dari luar kotak penalti. Namun masih melenceng tipis di samping gawang.

Untuk menambah daya gedor di babak kedua Milan memasukan Franky Kogoya. Dia menggantikan Melkior Majefat. Sedangkan, di lini tengah Arthur Bonai yang perannya tak begitu terlihat di babak pertama ditarik keluar. Dia digantikan Suhandi.

Di menit ke 70, striker anyar Kalteng Putra David Carlos Teles menjebol gawang Stya Benny melalui tendangan bebas. Ini bermula saat Golec tertangkap basah handball saat menghalau bola. Teles menjadi eksekutor. Bola yang meluncur deras di sudut kiri gawang BLFC tak mampu dijangkau Stya Benny.

Di menit ke 75 giliran BLFC balas menjebol gawang Kalteng Putra. Fernandinho mampu memecah kebuntuan melalui sepak pojok. Reva menjadi eksekutor. Bola yang meluncur ke atas kemudian disambut Fernandinho yang muncul tiba-tiba di dalam kotak penalti. Pemain Brazil ini kemudian melesatkan bola ke dalam gawang Reky Rahayu.

Fernandiho di menit ke 79 mencoba peruntungan kedua kalinya. Dari luar kotak penalti saat serangan balik dia mencoba memberikan shooting keras. Sayangnya tendangannya tipis melayang di samping tiang gawang.

Di menit ke 81, Yogi Rahadian dimasukan. Di menit ke 89 Suhandi yang melakukan serangan balik dijatuhkan oleh bek Kalteng Putra. Namun, sempat menuai protes keras oleh Kalteng Putra.

Ya, Fernandinho yang menjadi eksekutor sukses menceploskan bola ke sudut kiri gawang Kalteng Putra.



Komentar

Rekomendasi