oleh

Usai Daftar Bacawalkot di PAN, Rektor IIB Darmajaya Bertemu PKS

radarlampung.co.id- Sehari setelah mendaftar sebagai Bakal Calon Walikota Bandarlampung melalui PAN,  Rektor Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya Ir. H. Firmansyah Y. Alfian, MBA., M.Sc.,  mendatangi Dewan Pimpinan Daerah Partai keadilan Sejahtera (DPD PKS) Kota Bandarlampung.

Kedatangan Firman tersebut menunjukkan keseriusan mantan anggota DPRD Provinsi Lampung ini maju di ajang Pilwakot Bandarlampung.

“Niatnya hanya ingin bersilaturahmi dan membangun chemistry dengan PKS untuk mewujudkan mimpi kota Bandar Lampung sebagai kota religius, apa pun agama yang dianut warganya.” katanya, Kamis (19/9) dalam keterangannya kepada pers.

Menurut Firmansyah, dirinya memiliki tagline Bandarlampung Berjamaah.   Dan dengan niat  untuk ibadah itulah dirinya maju Pilwakot.

Kunjungan Ketua Badan Wakaf Indonesia (BWI) Provinsi Lampung itu diterima Ketua DPD PKS Bandar Lampung Aep Saripudin, S.P; Ketua Pemilihan Raya (Pemira) DPD PKS Bandar Lampung Drs. Joko Mulyono, M. AP., dan Pengurus DPP PKS Fahmi Sasmita.

Dalam pertemuan itu, Firmansyah didampingi Ketua Paguyuban Pasundan Provinsi Lampung Prof. Dr. Ir. R.A. Bustomi Rasidi, M.S, mantan Ketua PPP Kota Bandar Lampung Nur Syamsi, dan Ustad H. Suratno.

Ketua DPD PKS Bandar Lampung Aep Saripudin mengatakan pihaknya telah melakukan survei. Dia melanjutkan, Firmansyah dinilai punya potensi untuk dicalonkan. “Apalagi, visi dan misinya untuk menjalankan ibadah membangun Bandarlampung. Ya tentunya kami sangat terbuka. Intinya, kami sangat berterimakasih atas kunjungan silahturahmi ini,” kata Aep.

Menurut dia, pihaknya juga akan melakukan survei dan penjaringan secara eksternal sebelum menentukan kandidat yang akan dicalonkan maju dalam Pilkada Bandar Lampung Juni 2020 mendatang.

“Kami melihat, bang Firman juga sudah menjalin kumunikasi dengan partai lain, bahkan sudah mengambil formulir pencalonan. Hal itu sangat memungkinkan kita berkoalisi, terlebih PKS dan PAN (Partai Amanat Nasional) juga harus berkoalisi jika ingin maju dalam Pilkada. Apalagi, tidak ada satu partaipun di DPRD Kota Bandar Lampung yang bisa mengajukan calon sendiri, semua harus koalisis,” kata dia.

Ketua Pemilihan Raya (Pemira) DPD PKS Bandar Lampung Drs. Joko Mulyono, M. AP.menambahkan, pihaknya sudah melakukan penjaringan internal partai. Selain itu, banyak tokoh-tokoh lain di luar partai yang juga muncul sebagai kandidat, salah satunya Rektor IIB Darmajaya Firmansyah Y. Alfian. (abd/rls/wdi)



Komentar

Rekomendasi