oleh

Awal Oktober, Golkar Lampung Buka Penjaringan Pilkada Serentak

radarlampung.co.id – Tim Penjaringan Pilkada Serentak DPD Partai Golkar Lampung menyatakan akan membuka tahapan penjaringan bakal calon kepala daerah pada awal bulan Oktober 2019.

Sekretaris Tim Penjaringan Pilkada DPD Partai Golkar Provinsi Lampung Bambang Purwanto mendampingi Ketua Tim Penjaringan Pilkada Provinsi Lampung H. Tony Eka Candra mengatakan, Tim Penjaringan Pilkada Provinsi bersama jajaran Tim Penjaringan Pilkada masing-masing Kabupaten/Kota telah membahas persiapan-persiapan jelang Pilkada serentak tahun 2020 mendatang.

Menurutnya, dalam rapat Tim Penjaringan Pilkada Partai Golkar telah disimpulkan bahwa Partai Golkar akan membuka penjaringan calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah pada bulan depan yakni, tanggal 7-21 Oktober 2019.

Kemudian tahapan verifikasi dan rapat pleno di tingkat kabupaten dan kota dilaksanakan pada 22-26 Oktober 2019.

“Selanjutnya, 27-28 Oktober 2019 seluruh berkas pencalonan sudah masuk kepada Tim Penjaringan Pilkada Provinsi untuk ditindak lanjuti dan dilaporkan kepada Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Lampung Hi. Arinal Djunaidi,” kata Bambang, Jumat (20/9).

Bambang yang juga Wakil Sekretaris Bappilu Golkar Lampung ini juga menegaskan, seluruh rangkaian proses penjaringan  pada Pilkada serentak 2020 wajib berpedoman kepada Juklak 06/DPP/GOLKAR/VI/2016.

“Setelah keputusan nama-nama bakal calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah yang diusulkan oleh Tim Penjaringan DPD Partai Golkar Kabupaten/Kota diserahkan kepada Tim Penjaringan DPD Partai Golkar Provinsi Lampung, maka tahapan selanjutnya akan dilaksanakan Fit and Propertest dan kemudian hasilnya diteruskan ke Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar untuk diproses dan diputuskan,” tandasnya. (rls/dna/kyd)



Komentar

Rekomendasi