oleh

Demi Warga Tak Mampu, Tim Gotong Royong Sisir Kecamatan di Lamteng

radarlampung.co.id. – Tim gotong-royong Lampung Tengah di setiap kecamatan terus bergerak. Tim menyambangi warga tidak mampu, warga yang sakit, hingga mendata warga yang tak punya kartu Jaminan Kesehatan Nasional.

Di Kelurahan Bandarjaya Timur, Kecamatan Terbanggibesar, warga tak mampu dikunjungi Ketua TP PKK Lamteng Ellya Lusiana, Kamis (19/9). Setidaknya di Kecamatan Terbanggibesar sudah tiga kali dikunjungi. “Sudah tiga kali tim gotong-royong turun di Kecamatan Terbanggibesar. Sebelumnya di Kelurahan Bandarjaya Barat dan Kampung Indraputra Subing,” kata Camat Terbanggibesar Fathul Arifin.

Kegiatan ini, kata Fathul, merupakan program gotong-royong digagas Bupati Loekman Djoyosoemarto. “Ini program yang digagas Pak Bupati. Kepedulian membantu masyarakat yang benar-benar sangat membutuhkan,” ujarnya.

Baca :   Gotong-royong Benahi Simpang Lima Pringsewu  

Kegiatan tim gotong-royong, kata Fathul, mendata warga tidak mampu supaya benar-benar masuk database.  “Warga yang tidak mampu dan belum masuk database didata. Kita berikan hak-haknya sesuai ketentuan. Baik itu bantuan sosial maupun layanan kesehatan,” ungkapnya.

Sedangkan Ellya Lusiana menyampaikan ini merupakan salah satu bentuk perhatian dari pemerintah kepada masyarakat Lamteng. “Selama ini pemerintah sudah memberikan bantuan seperti BPJS, BPNT, dan lainnya. Bukan hanya bantuan , mereka juga perlu perhatian dengan kunjungan langsung seperti ini. Kegiatan ini akan menjadi agenda rutinitas,” ungkapnya. (sya/wdi)



Komentar

Rekomendasi