oleh

Masyarakat Keluhkan Pengerjaan Jalan Irigasi Metro

RADARLAMPUNG.CO.ID – Perbaikan Jalan Sumalungun Tugu Bola 24 atau lebih akrab dengan nama jalan irigasi, Kelurahan Tejosari, Kecamatan Metro Timur menjadi perbincangan masyarakat saat ini.

Sebab, masyarakat mengeluhkan hasil dari pengerjaan jalan tersebut. Keluhan pun mendapatkan respon dari Pemerintah Kota (Pemkot) Metro yang melakukan peninjau jalan tersebut, Selasa (17/09) lalu.

Deni (32), warga sekitar yang sering melintasi jalan tersebut mengatakan ketidakpuasannya dengan pengerjaan jalan ini. Ia menilai pemerintah melalui Dinas PUTR kurang pengawasan, sebab kondisi jalan terkesan tipis.

Sehingga, kata dia, ada celah dari pihak pengembang melakukan pengurangan material dalam pengerjaan jalan itu. “Ia kemarin ada sidak dari pak wali dan wakil berserta kadis PU. Tapi kok aneh ya, jalan kayak gini kok dibilang bagus pengerjaannya,” ucapnya, Kamis (19/9).

Sebelumnya, Pemkot Metro bersama Dinas PUTR meninjau jalan tersebut menilai tidak ada permasalahan dalam pembangunan jalan itu. “Soal pengerjaan jalan, semua jalan dikerjakan dengan baik dan tidak ada permasalahan,” ujar Wali Kota Metro Achmad Pairin usai melakukan tinjauan ke beberapa proyek yang ada di Metro, Selasa (17/9) lalu.

Diketahui dari LPSE Kota Metro, peningkatan Jalan Inspeksk Irigasi, Kelurahan Tejosari, Kecamatan Metro Timur, dikerjakan dengan  APBD 2019 Pemkot Metro sebesar Rp1,9 miliar untuk pembangunan jalan tersebut. (pip/sur) 



Komentar

Rekomendasi