oleh

Novotel Hadirkan Lima Menu Khas Lampung

radarlampung.co.id – Novotel Lampung kembali menghadirkan Lima kuliner khas Lampung yang menjadi andalan guna memanjakan para tamu dan pelangganya.

Peluncuran lima menu khas Lampung tersebut dirilis resmi melalui acara Culinary Journey Sumatera di The Square Restaurant Novotel Lampung, Jumat (20/9). Kelima menu tersebut yakni, Gulai Taboh yakni Taboh Iwa Tangkil, Sop Iwa Asap, Tumis Rebung, Opor Ayam dan Kethak Belulang.

General Manager (GM) Novotel Lampung Lalu Aswadi Jaya mengatakan, momen ini sengaja dilakukan secara bersamaan oleh Accor Group Hotel di setiap provinsi di seluruh Indonesia, adapun tujuanya yakni untuk mengangkat budaya dan kuliner khas masing-masing daerah.

“Ini acara spesial buat kami, karena launching ini bersamaan dengan accor hotel group lainya di tiap masing-masing Provinsi, sebagai kontribusi nyata dan kerjasama dengan daerah masing masing,” terang Lalu.

Ia  juga menjelaskan, dalam upaya menonjolkan kuliner dan budaya, makanan ini juga nantinya akan di ekspos di luar Lampung yakni, semua Accor Group Hotel yang ada untuk mempromosikanya.

“Nanti kita akan promosikan juga di setiap member hotel accor group yang ada 10 hotel di Sumatera dan 110 hotel di seluruh Indonesia,” jelasnya.

Kepala Dinas Pariwisata Lampung melalui Bidang Ekonomi Kreatif Ratna Kusuma Ningrum menuturkan, selaku pemerintah Provinsi Lampung, pihaknya memberi apresiasi dan mendukung event ini sebagai ajang promosi kuliner dan budaya sang bumi ruwa jurai.

“Ini sangat strategis dalam upaya menonjolkan makanan khas lampung ditemgah gencarnya ekspansi makanan luar. Lampung sebagai provinsi yang sangat strategis bisa menjadi icon konektifitas terbaik yang harus diiringi melalui kawasan wisata, tradisi, budaya dan kearifan lokal,” tandasnya. (ega/rls/kyd)



Komentar

Rekomendasi