oleh

Pesan Tegas Dandim 0410/KBL Saat Beri Kuliah Umum di Teknokrat

radarlampung.co.id- Komandan Kodim 0410 Kota Bandarlampung Letkol Inf. Romas Herlandes, SE, MSi, MM., mewakili Danrem 043/Garuda Hitam memberikan kuliah umum di Program Orientasi Perguruan Tinggi (Propti) Gelombang II Universitas Teknokrat Indonesia, Jumat (20/9).

Ramos mengatakan, peran mahasiswa sangat penting dalam menjaga keutuhan NKRI. Sebab mahasiswa adalah generasi pengisi bangsa kedepan. Sehingga, inilah saatnya generasi muda khususnya mahasiswa untuk mengisinya dengan cara belajar.

“Gunakan waktu untuk menyiapkan diri. Hingga saatnya nanti mereka berkiprah di depan, mereka siap untuk digunakan dan memberdayakan sumber daya alam yang ada di Indonesia. Sehingga akan bener bener berpotensi untuk mengangkat negara indonesia menjadi negara Indonesia lebih maju kedepan,” katanya, Jumat (20/9).

Ramos mengaku, dirinya sangat antusias untuk memberikan kuliah umum di hadapan ribuan mahasiswa baru Teknokrat. Dirinya bersemangat untuk menanamkan ke mahasiswa rasa cinta kepada tanah air.

“Saya antusias dengan kegiatan kegiatan seperti ini. Saya sampaikan bahwa pada masa keemasan nanti, Indonesia menjadi puncaknya, merekalah yang akan membawa bergerak di usia usia mereka nanti. Jadi kalau kita tidak menyiapkan mereka dari sekarang, tidak menyiapkan bagaimana kecintaan mereka terhadap negaranya maka bagaimana mereka kedepan,” ucapnya.

Dirinya juga berpesan kepada mahasiswa untuk fokus belajar, fokus menyiapkan diri, agar nantinya siap untuk turut membangun masa depan.

“Fokus fokus fokus . Fokusnya saat ini karena mereka mahasiswa berarti belajar, belajar dan belajar. Jangan berpikir yang lain dulu,jangan ikut ikutan yang terhadap yang lain, setelah mereka belajar selesai,maka siap bekerja, siap untuk mengisi pembangunan ini. Insya Allah mereka akan terhindar dari radikal-radikal atau paham yang tidak sesuai dengan Pancasila,” pungkasnya. (rur/wdi)



Komentar

Rekomendasi