oleh

Canangkan Kampus Hijau, Teknokrat Tanam Berbagai Jenis Pohon

radarlampung.co.id – Universitas Teknokrat Indonesia mencanangkan diri sebagai kampus hijau (green campus) dengan penanaman berbagai jenis pohon. Pencanangan kampus hijau dilakukan langsung oleh Direktur Jenderal (Dirjen) Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Belmawa) Kemeristekdikti Prof. Ismunandar, Sabtu (21/9).

Dalam kesempatan itu, Prof. Ismunandar mengatakan bahwa gerakan kampus hijau sesuai dengan tema sekarang, di mana para generasi muda merupakan generasi millenial yang sudah mulai kembali ke alam.

“Generasi millenial sekarang lebih kembali ke alam, hidup lebih sehat, dan juga ramah lingkungan. Kita juga sudah mengkampanyekan bebas plastik, dan tengah mendorong kampus-kampus untuk tidak lagi menggunakan plastik. Semoga ke depannya kita bisa bebas plastik,” kata Ismunandar saat pencanangan kampus hijau Teknokrat.

Sementara, Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr. HM. Nasrullah Yusuf menuturkan, pihaknya akan menghijaukan kampus dengan menciptakan suasana yang asri di dalam kampus, serta menanam berbagai macam pohon. Mulai dari pohon mangga, salam, ketapang, seri dan pohon lainnya.

“Kita akan ciptakan suasana asri, lingkungan hijau di dalam kampus. Kita rencana akan membangun air mancur untuk mengurangi panas dan ada jogging track di sekitar air mancur. Jadi nanti mahasiswa yang sudah stress belajar terus, dengan melihat suasana itu, ya akan berkurang stresnya,” ucapnya.

Ia berharap, pencanangan kampus hijau di Universitas Teknokrat Indonesia dapat memberikan dampak positif kepada seluruh mahasiswa dan mahasiswi Teknokrat.

“Dengan pencanangan ini kami berharap akan berpengaruh kepada jiiw mahasiswa kita, agar mereka juga mengembangkan suasana lingkungan hijau baik di rumah maupun di lingkungan tempat tinggalnya. Bukan hanya di kampus,” tandasnya. (rur/kyd)



Komentar

Rekomendasi