oleh

Duwade Gallery Bagikan 450 Roti untuk Warga TPA Bakung

Radarlampung.co.id – Duwade Gallery turut serta mendukung program sosial Bengkel Gizi ACT Lampung di Kelurahan Bakung Kecamatan Telukbetung Barat (TbB) Bandarlampung dengan membagikan 450 Roti Oemar Bakery untuk anak-anak yang tinggal dekat Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Bakung.

Owner Duwade Gallery Rudy Chandra Satya mengatakan, alasan pihaknya berbagi dengan warga TPA Bakung tersebut sebagai wujud kepedulian distributor pakaian muslim merek Samase Lampung kepada masyarakat yang tinggal di daerah rawan penyakit dampak dari tumpukan sampah.

Menurutnya, bantuan yang disalurikan ini merupakan hasil dari keuntungan usaha Duwade Gallery. Harapannya penyaluran bantuan bisa bermanfaat bagi masyarakat Bakung.

“Kami berharap gerakan yang kami lakukan ini bisa diikuti oleh pengusaha dan perusahaan yang lain di Provinsi Lampung,” kata Rudy yang juga Ketua DPW Gebu Minang Lampung, Sabtu (21/9).

Sementara itu, Kepala Cabang ACT Lampung Dian Eka mengapresiasi penyaluran bantuan dari Duwade Gallery. Menurutnya, pembinaan untuk masyarakat Bakung akan terus dilakukan pihaknya melalui program Bengkel Gizi.

Selain pemenuhan gizi seimbang, sambung Dia, program tersebut juga memberikan penyuluhan rutin mengenai pola hidup sehat di antaranya, 10 Pesan untuk mencapai rumah tangga ber PHBS, Pencegahan dan Pengobatan TBC dan lainya.

Didukung oleh berbagai pihak termasuk Pemerintah Kelurahan Bakung dan Puskesmas setempat, program Bengkel Gizi sudah menjangkau ratusan wanita dan anak-anak di Kelurahan Bakung.

“Dukungan semua pihak sangat diperlukan mengingat warga Bakung mempunyai banyak permasalahan seperti gangguan kesehatan dan minimnya air bersih,” pungkasnya. (kyd/rls)

Komentar

Rekomendasi