oleh

Universitas Aisyah Pringsewu-RJI Sinergi Tingkatkan Publikasi Ilmiah   

radarlampung.co.id – Unit Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (UPPM) Universitas Aisyah Pringsewu (UAP) bekerja sama dengan Relawan Jurnal Indonesia (RJI) menggelar roadshow DOAJ dan lokakarya Menuju Jurnal Terakreditasi Nasional, Sabtu (21/9). Kegiatan ini yang berlangsung di aula lantai 3 FTI Universitas Aisyah Pringsewu tersebut dibuka Rektor Hardono, S.Kep., Ners., M.Kep dan menghadirkan narasumber Dwi Fajar Saputra selaku Associate Editor DOAJ

Hardono mengungkapkan, kegiatan semacam ini sangat bermanfaat bagi peningkatan mutu perkembangan jurnal nasional pada umumnya dan di Lampung khususnya. “Diharapkan, bisa meningkatkan kualitas dari setiap jurnal yang dikelola. UAP sendiri saat ini sedang berbenah untuk meningkatkan mutu jurnal yang ada dilingkungan universitas,” kata Hardono.

Kegiatan serupa diharapkan dilaksanakan rutin. Selain sebagai ajang untuk meningkatkan kualitas jurnal yang ada di Lampung, juga dapat menjadi ajang silaturahmi dan tukar informasi bagi pengelola jurnal.

Sementara Ketua RJI Korda Lampung Hamid Mukhlis  berterima kasih kepada Universitas Aisyah Pringsewu yang sudah sama-sama menyukseskan kegiatan roadshow Directory of Open Access Journals (DOAJ) ini. RJI berkomitmen untuk meningkatkan kualitas jurnal yang ada di Indonesia.

“Kegiatan ini merupakan agenda resmi RJI pusat diseluruh provinsi. Untuk Lampung, dilaksanakan di Universitas Aisyah Pringsewu,” kata Hamid. (sag/ais)



Komentar

Rekomendasi