oleh

Besok, Menteri PPN Bayar Janji pada Relawan DKI Lampung

RADARLAMPUNG.CO.ID – Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) atau Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Bambang PS Brodjonegoro menunaikan janji pada relawan DKI Lampung untuk berdiskusi membahas rencana teknokratik program pemindahan ibu kota negara (IKN). Ya, Bambang mengundang dan meminta relawan hadir berdiskusi di kantor Kementerian PPN/Bappenas, Jakarta, Senin (23/9).

Undangan ini berdasarkan surat tertanggal 20 September 2019 yang ditandatangani Direktur Perkotaan, Perumahan, dan Permukiman Kemen-PPN/Bappenas Tri Dewi Virgiyanti. Nantinya, pertemuan rencananya akan digelar di Ruang Rapat Staf Khusus Menteri, Gedung TS2A Kemen-PPN/Bappenas, Jl. Taman Suropati 2, Menteng, Jakarta Pusat, pukul 10.00 hingga 12.00 WIB.

Surat ditujukan kepada Ketua Harian Tim Relawan DKI Lampung Andi Desfiandi itu juga ditembuskan kepada Deputi Menteri Bidang Pengembangan Regional, dan Staf Khusus Men-PPN/Kepala Bappenas, Imron Bulkin.

Menanggapi hal ini, Inisiator Tim Relawan DKI Lampung Andi Desfiandi mengungkapkan nantinya pihaknya juga akan menyerahkan kajian DKI Lampung sebagai bahan pemikiran perpindahan IKN.

“Kami berharap dengan diserahkannya kajian DKI Lampung serta ragam bahan pemikiran kunci ihwal program perpindahan IKN yang seabreg dan menjadikan program raksasa anak bangsa ini makin kaya aksentuasi dan corak inovasi implementasi kebijakannya,” ujar Andi melalui rilisnya.

Namun, terkait bisa merubah keputusan perpindahan IKN pasca pihaknya menyerahkan kajian, Andi mengaku menyerahkan semuanya pada Allah SWT.

“Akankah pertemuan besok (Senin) bisa 360 derajat merubah penetapan lokasi terpilih oleh Presiden Joko Widodo menjadi berbalik ke Lampung sesuai usulan kami? Apakah pertemuan ini bisa menggagalkan progres pemindahan IKN ke Penajam Paser Utara dan Kutai Kertanegara, Kalimantan Timur? Kami tak mau tebak-tebak buah manggis,” tambahnya.

Sementara Sekretaris Harian Tim Relawan DKI Lampung Ary Meizari Alfian menyatakan bahwa pihaknya akan menyampaikan apa yang layak dan patut disampaikan, disamping mendengar langsung penjelasan Bappenas.

“Hasilnya akan kami sampaikan terbuka, tanda bukti transparansi kerja-kerja kami kepada pemerintah daerah dan rakyat Lampung, juga se-Sumatera dan Indonesia umumnya yang mendukung perjuangan DKI Lampung sejak 2017,” beber Ary. (rma/rls/sur) 



Komentar

Rekomendasi