oleh

Si Jago Merah Lahap Tiga Kios Sekaligus

RADARLAMPUNG.CO.ID – Tiga kios di jalan Sultan Agung, bersebelahan dengan halte Simpang Kimaja Wayhalim, Bandarlampung habis dilumat si jago merah, Minggu (22/9) dini hari. Setidaknya enam mobil pemadam kebaran diturunkan untuk memadam api.

Kabid Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bandarlampung Sutarno mengatakan, peristiwa itu terjadi pukul 00.20 WIB.

“Ada tiga kios, kios tambal ban, kios pot bunga, dan satu lagi kios kosong. Api diduga muncul pada salah satunya tapi yang mana saya kurang paham, hingga menjalar dan terjadilah kebakaran,” katanya, Minggu siang.

Menurutnya, bangunan semipermanen ditambah angin kencang saat itu membuat api semakin mengamuk dan menghaguskan tiga kios. Salah satunya diketahui milik korban Kasbun (42) warga Wayhalim Bandarlampung.

“Yang satunya ada pemiliknya pak Kasbun, tapi untuk kios bunganya belum ada identitasnya sampai sekarang,” timpal Tarno.

Setidaknya ada 30 personel dengan enam mobil pemadam kebakaran yang diterjunkan  untuk memadamkan api tesebut.

“Butuh waktu lebih dari dua jam untuk memastikan api benar-benar padam, jadi sekitar 02.30 baru padam,” jelasnya.

Kepolisian masih terus menyekidiki apa penyebab kebakaran yang ditaksir menimbulkan kerugian hingga puluhan juta rupiah itu. “Kurang lebih kerugian Rp20 juta, penyebabnya masih lidik polisi,” tandasnya.(mel/sur)



Komentar

Rekomendasi