oleh

Babak Pertama, BLFC Vs Tira Persikabo Skor Imbang 1-1

Radarlampung.co.id – Perseru Badak Lampung FC (BLFC) kembali melakoni laga kandang di lanjutan Liga 1 musim 2019, Senin (23/9). Kali ini, Laskar Saburai menjamu PS Tira Persikabo.

Menghadapi Laskar Padjajaran julukan PS Tira Persikabo, Pelatih Kepala BLFC Milan Petrovic menggunakan formasi 4-4-2.

Jual beli serangan terjadi di babak pertama. Di menit ke-9 BLFC mendapat peluang ini setelah Reva memberikan umpan ke Fernandiho. Sayang, tendangannya dari dalam kotak penalti bisa di blok oleh bek Laskar Padjajaran.

Menit ke-13 PS Tira nyaris menjebol gawang BLFC setelah serangan balik. Ciro Alves yang mendapat umpan long pass berlari tanpa terkawal. Untungnya, tendangannya masih lemah.

Satu menit berselang Vidal mencoba melakukan tendangan dari dalam kotak penalti. Shooting keras Vidal mampu ditangkap kiper Angga Saputro. Tekel keras yang dilakukan Zoubairou kepada Akbar di menit ke19 membuat wasit Dwi Purba Adi  memberikan kartu kuning kepada Zoubairou.

BLFC nyaris membobol gawang PS Tira Persikabo di menit ke-20. Tendangan Fernandinho dari dalam kotak penalti melenceng tipis di sisi kiri tiang gawang karena mampu ditepis Angga. Fernandinho kembali mengancam gawang PS Tira di menit ke-24.

Wasit Dwi Purba mengeluarkan kartu kuning di menit ke-25 untuk Reva Adi Utama yang mentekel keras Ciro Alves. Peluang emas dari BLFC lagi-lagi mentah. Tangkapan kiper PS Tira Angga terlepas saat menangkap bola  tendangan dari bola mati. Arthur Bonai yang mendapat bola muntahan saat berdiri bebas di depan gawang tidak mampu mengontrol, bola justru melambung ke atas.

Kurniawan Karman cedera di menit ke-35 terpaksa di tarik keluar. Posisinya kemudian diganti oleh Saepulloh Maulana yang ditarik ke belakang. Sedangkan Kurniawan Karman digantikan oleh Suhandi. Baru saja masuk, Suhandi kemudian dilanggar. Ini membuat Manahati Lestusen diganjar kartu kuning. Tendangan bebas ini nyaris saja merubah skor apabila Golec yang berdiri di depan gawang mendapat bola muntahan dari Bojan gagal diceploskan.

Di penghujung babak pertama, melalui serangan balik, Suhandi yang mendapat bola dari Vidal tak mampu menendang karena kawalan ketat bola tendangannya melebar ke samping.

Petaka bagi BLFC di menit ke-44, PS Tira Persikabo justru mencetak gol dari kaki bomber mereka, Ciro Alves.

Striker yang masuk top skorer sementara ini mendapat umpan silang. Ia yang berdiri bebas kemudian menusuk kotak penalti Laskar Saburai. Yoewanto Stya tak mampu menahan bola saat satu lawan satu.

Satu menit kemudian BLFC mampu membalas ketertinggalan dari PS Tira ini bermula dari tendangan corner.  Kemelut di depan gawang mampu dimanfaatkan oleh Suhandi untuk mengubah skor menjadi 1-1.(nca/kyd)



Komentar

Rekomendasi