oleh

Ini Makna Tahun Baru Islam Menurut Bupati Dendi

radarlampung.co.id-Peringatan Tahun Baru Islam  1 Muharram 1441 Hijriah Kabupaten Pesawaran dipusatkan Pondok Pesantren Nurul Huda Desa Pejambon Kecamatan Negerikaton Minggu (22/9). Hadir dalam kesempatan itu Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona, Ketua DPRD Pesawaran M.Nasir, Sekretaris Daerah Pesawaran Kesuma Dewangsa dan para kepala satuan kerja perangkat daerah.

“Mari kita evaluasi perjalanan hidup kita selama satu tahun sebelumnya, amalan apa yang sudah kita perbuat, jasa dan kemanfaatan apa yang sudah kita berikan kepada sesama manusia. Mari kita perhitungkan, kita perhatikan dan kita koreksi diri kita masing-masing,”kata Dendi saat berikan sambutan pada tablig akbar Minggu (22/9).

Lebih jauh Dendi menambahkan, salah satu makna yang terkandung dalam tahun baru islam yaitu, perubahan pada sesuatu yang menuju kebaikan. Dan satu hal paling penting dari tahun baru Islam adalah puncak dari kejayaan Islam sebagai agama rahmatan lil alamin.

Baca :   Validasi dan Evaluasi Tenaga Kontrak di Pesawaran

“Sebagaimana firman Allah dalam Al quran surat Al- Baqarah ayat 218 yang artinya sesungguhnya orang-orang yang beriman, orang-orang yang berhijrah dan berjihad di jalan Allah, mereka itu mengharapkan rahmat Allah, dan Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang,”pungkasnya. (ozi/wdi)



Komentar

Rekomendasi