oleh

Satu Jamaah Haji Lampung yang Masih Tertinggal di Arab Saudi Tutup Usia

radarlampung.co.id – Innalillahi Wainnaillaihi Rojiun. Satu dari Lima jamaah Haji 2019 asal Lampung yang masih tertinggal di Arab Saudi tutup usia.

Jemaah yang meninggal tersebut asal Lampung Timur, Jumadi Mesran. Hal ini dibenarkan Kepala bidang Penyelenggara Haji dan Umrah Kanwil Kemenag Lampung, Seraden Nihan.

“Benar, yang meninggal atas nama Jumadi Mesran dari Lampung Timur yang tegabung dalam kloter 42,” kata Seraden, Senin (23/9).

Humas Kanwil Kemenag Lampung, Istutinungsih mengungkapkan bila jemaah yang masih tertinggal baik di tanah suci Makkah dan Madinah saat ini masih dalam kondisi sakit, sehingga belum memungkinkan kembali ke tanah air.

Ditambah lagi, jemaah haji asal Lampung yang berangkatan kebanyakan memang yang beresiko tinggi (resti). “Namanya sudah tua, apalagi jamaah kita rata-rata resti. Dan yang meninggal ini informasinya karena sakit. Selain itu memang belum kembali karena masih pemulihan,” tandasnya.

Sebelumnya, masih ada lima Jamaah Haji Lampung 2019 yang belum kembali baik dari Mekkah dan Madinah. Kelimanya sebelumnya diketahui tak bisa kembali karena masih ada masalah kesehatan sehingga harus mendapatkan perawatan.

Kelimanya yakni, Selamet Riyanto bin Ngatimo kloter 21 asal Lampung Timur, Dewi Kurnia Astuti kloter 22 asal Lampung Selatan,  Ngadino Subari Kromo kloter 50 asal Lampung Tengah,  Jumadi Mesran kloter 42 asal Lampung Timur, dan Mujiatun Mujiran Mukiyo kloter 54 asal Lampung Timur. (rma/kyd)

Komentar

Rekomendasi