oleh

Bupati Lamtim Bagikan KIS

radarlampung.co.id- Bupati Lampung Timur H. Zaiful Bokhari menyerahkan Kartu Indonesia Sehat (KIS) kepada 1.199 penerima bantuan iuran (PBI) APBN, Selasa (24/9).

“Para penerima bantuan iuran haru segera   mengaktifkan KIS di Puskesmas agar kartunya  kadaluarsa,”pesan Zaiful saat menyerahkan KIS  yang dilaksanakan bersamaan dengan perayaan hari ulang tahun (HUT) ke 47 Desa Labuhanratu I Kecamatan Wayjepara.

Zaiful menyatakan, dengan adanya KIS tersebut diharapkan memudahkan masyarakat Lamtim mendapatkan pelayanan kesehatan. Sedangkan, bagi warga Lamtim yang tidak masuk dalam data PBI KIS dari BPJS, tetap akan mendapatkan layanan kesehatan secara gratis dari Pemkab Lamtim.

“Pemkab Lamtim memberikan jaminan kesehatan gratis kepada warga tidak mampu yang tidak masuk dalam data PBI KIS dari BPJS,”lanjut Zaiful pada acara yang digelar di Lapangan Desa Labuhanratu I.

Kesempatan yang sama Zaiful juga menyatakan,  perayaan HUT Desa Labuhanratu I masuk dalam kalender wisata Kabupaten Lamtim tahun 2019.  “Ini merupakan salah satu upaya Pemkab Lamtim dalam meningkatkan potensi wisata melalui pemberdayaan kearifan budaya lokal,”lanjut Zaiful didampingi para kepala organisasi perangkat daerah dan Camat Wayjepara Supriyanto serta Kepala Desa Labuhan Ratu I Sofian RM,.

Perayaan HUT Desa Labuhanratu I itu juga dimeriahkan,  lomba mewarnai tingkat PAUD, pameran tanaman bonsai, stand pembangunan desa sehat UPTD Puskesmas Wayjepara, bazar olahan makanan para siswa  SMA N 1 Wayjepara, pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis, makan buah bersama dan karnaval kendaraan hias. (wid/wdi)

Komentar

Rekomendasi