oleh

Terrios Adu Kambing dengan Fuso, Satu Penumpang Tewas di Tempat

RADARLAMPUNG.CO.ID – Kecelakaan terjadi di jalan lintas timur (Jalintim) Sumatera, Simpangpematang, Mesuji, Minggu (22/9) malam, sekitar pukul 22.15 Wib.

Kecelakaan membuat Daihatsu Terrios silver nopol BE 1235 AM yang dikemudikan Widodo (35) warga Simpangpematang menabrak pembatas jalan hingga ringsek di bagian pintu sebelah kiri.

Dihubungi Radarlampung.co.id, Kasatlantas Polres Mesuji AKP Hadly Nasution mengatakan, lakalantas tersebut terjadi akibat pengemudi Daihatsu Terios hendak menyalip kendaraan di depannya, tepat di jalan menikung.

“Jadi kendaraan Terios yang dikendarai Widodo ini melaju dari arah Palembang menuju Simpangpematang, dia hendak menyalip tiba-tiba dari depan datang truk Fuso, tabrakan tidak terhindarkan,” terang Hadly, Senin (23/9) petang.

Akibat tabrakan itu, Daihatsu Terios BE 1235 AM yang dikendarai Widodo bersama istri dan anaknya terpental ke bahu kanan jalan. Istri Widodo, Ira Madani (30), yang duduk di kursi sebelah sopir meninggal dunia akibat tergencet bodi samping yang ringsek ditabrak Fuso. Sedangkan, Widodo dan anaknya menderita luka ringan.

“Truk Fuso yang menabrak sampai saat ini masih belum diketahui, karena posisi saat itu tidak ada saksi di TKP. Satu orang meninggal dunia dalam kecelakaan ini akibat tergencet body mobil. Hingga saat ini masih terus kita lakukan penyelidikan,” ungkap Hadly.

Sementara di tempat terpisah, Manalu, salah satu warga Simpangpematang menuturkan, dirinya saat itu hendak pergi ke sebuah SPBU di Jayasakti Kecamatan Simpangpematang dengan mengendarai sepeda motor. Ketika melewati tikungan tajam sebelum SPBU, dirinya melihat sebuah mobil yang terlibat lakalantas dengan posisi miring di sisi jalan arah Palembang, Sumatera Selatan

“Saya melihat mobil bagian pintu sebelah kiri sudah ringsek. Dan saya melihat kedalam, ada tiga orang mengerang kesakitan,” papar Jefri

Saat itu juga, kata Jefri, dirinya mencari bantuan untuk menolong korban tersebut. Dan akhirnya, Jefri melihat mobil polisi sedang patroli tak jauh dari lokasi kejadian. “Saya langsung laporan sama pak polisi, bahwa ada mobil kecelakaan,” papar Jefri

Selang beberapa menit, pihak Satlantas Polres Mesuji yang sedang piket patroli malam langsung mengevakuasi ketiga korban ke Klinik Asa Medika dan Klinik Puri Husada simpang pematang. (muk/sur)



Komentar

Rekomendasi