oleh

Djohan Ajak Mahasiswa Berinovasi di Bidang Pertanian

RADARLAMPUNG.CO.ID – Memperingati Hari Tani Nasional tahun 2019, Wakil Wali Kota Metro Djohan mengisi seminar di Sekolah Tinggi Pertanian (Stiper) Dharmawacana Metro, Selasa (24/9).

Acara bertema “Melalui hari tani, kita optimalkan produktivitas dan sistem pertanian berkelanjutan untuk mewujudkan kemandirian pangan” tersebut dihadiri mahasiswa pertanian, anggota Gapota, dan KWT.

Djohan menjelaskan, yang menjadi tantangan saat ini adalah lahan pertanian semakin hari semakin sedikit. “Perlu ada inovasi untuk mengembangkan dunia pertanian,” ujarnya.

Baca :   Pacu Pembangunan Sektor Pertanian lewat Lomba Balap Traktor

Lampung sendiri, kata dia, dulunya penghasil pertanian terbesar berasal dari Bumi Sai Wawai, Metro. “Jadi mahasiswa serta pelaku pertanian mari kita pertahankan itu dan terus berinovasi,” ujarnya.

Dengan seminar itu, diharapkan para peserta l mengambil pelajaran positif untuk dunia pertanian, khususnya di Kota Metro kedepannya. “Saya meminta agar Stiper Dharmawacana Metro dapat membawa perubahan pada dunia pertanian di Kota Metro. Kalianlah masa depan Metro dan calon pemimpin yang akan dipanuti banyak masyarakat,” ungkapnya. (pip/sur) 



Komentar

Rekomendasi