oleh

Sambangi Radar Lampung, Mahasiswa UIN RIL Sharing Soal Jurnalistik

radarlampung- Mahasiswa semester V Komunikasi Penyiaran Islam Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung mengunjungi Graha Pena Radar Lampung, Rabu (25/9). Para mahasiswa diterima langsung Pimpinan Redaksi radarlampung.co.id, Widisandika Budiman.

Ameliana salah satu mahasiwa mengatakan, kunjungannya ke Radar Lampung untuk mengetahui proses kerja jurnalistik dan bagaimana proses pencarian berita.

” Kalau di perkuliahan kita hanya mendapatkan teorinya, maka kita berkunjung ke sini untuk mengetahui lebih dalam lagi tentang reportase investigasi itu seperti apa,” katanya.

Salah satunya, terkait tentang berita investigasi. Menurutnya, pihaknya akan membuat suatu laporan terkait ilmu apa yang telah didapatkan.

“Jadi setelah ini kita itu membuat laporan tentang hasil dari kunjungan kita ini. Jadi, untuk semester ini di mata kuliah ini, kita lebih ke praktik. Nah, nanti kita juga akan turun langsung dan mengaplikasikan ilmu apa yang sudah kita dapat dari kunjungan ini,” ujarnya.

Pimpinan Redaksi radarlampung.co.id Widisandika Budiman mengapresiasi kedatangan para mahasiswa UIN RIL. “Kami sangat menerima kedatangan adik-adik dari mahasiswa. Apalagi mereka juga sangat antusias belajar jurnalistik di sini,” katanya. (rur/wdi)



Komentar

Rekomendasi