oleh

Satu Desa Bermasalah, Tidak Akan Ada Pelantikan Kades!

radarlampung.co.id – Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona menegaskan kepada 80 desa untuk menjaga kondusifitas selama pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak (Pilkades) Oktober mendatang. Jika ada masalah, maka hal ini akan menghambat proses pelantikan.

”Tolong, kita kompak dan jaga kondusifitas di desa masing-masing. Saya tidak ingin pilkades 80 desa ini ada masalah. Satu desa saja masih menyisakan masalah, maka kita tidak akan laksanakan pelantikan,” tegas Dendi saat Deklarasi Damai Pilkades serentak di GSG setempat, Rabu (25/9).

Selain itu, Dendi juga meminta aparat kepolisian melakukan pengawasan di lapangan selama proses pilkades. Jika terjadi pelanggaran, maka akan diambil tindakan sesuai aturan yang berlaku.

”Polisi akan mengawasi, memantau dan menindak apabila ada pelanggaran undang-undang dan aturan dalam pelaksanaan pilkades. Ciptakan pilkades yang sukses, nyaman, amam dam sejuk,” tandasnya.a

Sementara, deklarasi damai tersebut dihadiri 289 calon kepala desa dari 80 desa itu. Dendi menyatakan kegiatan tersebut merupakan salah satu momentum yang penting dalam rangkaian proses tahapan pilkades serentak.

“Pertemuan ini bukan semata inisiatif dari penyelenggara saja. Tetapi merupakan hasil kesepakatan dan koordinasi seluruh pihak yang terlibat serta calon kepala desa. Ini membuktikan adanya kesatuan semangat untuk bersama mewujudkan pelaksanaan pilkades yang damai, langsung, umum, bebas dan rahasia, jujur dan adil,” urainya. (ozi/ais)



Komentar

Rekomendasi