oleh

Alhamdulillah, RSUD Sukadana Kini Punya Ruang Hemodialisa

radarlampung.co.id- Kabar baik untuk warga Kabupaten Lampung Timur. RSUD Sukadana kini punya ruang hemodialisa. Adanya fasilitas anyar ini membuat warga yang ingin melakukan cuci darah tidak perlu ke Kota Metro atau Bandarlampung.

Ruang Hemodialisa itu diresmikan Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Kabupaten Lampung Timur Junaidi, Kamis (26/9).

“Sudah lama Pemkab Lamtim mengupayakan agar RSUD Sukadana memiliki alat hemodialisa. Alhamdulillah, kini telah terwujud,”ujar Junaidi mewakili Bupati Lamtim Zaiful Bokhari.

Junaidi mengungkapkan, dengan adanya ruang hemodialisa tersebut diharapkan dapat membantu meringangkan biaya para penderita gagal ginjal yang ingin cuci darah.

“Bila menjalani cuci darah di Metro atau Bandarlampung tentunya membutuhkan biaya lebih untuk transportasi dan kebutuhan lain selama perjalanan. Kalau, di RSUD Sukadana dapat menggunakan BPJS dan hemat biaya transportasi,”terang Junaidi.

Direktur RSUD Sukadana dr.Nanang Salam menjelaskan, saat ini alat hemodialisa yang tersedia ada 4 unit. Ke depan rencananya akan ditambah 4 unit lagi. “Penambahan fasilitas hemodialisa merupakan upaya RSUD Sukadana meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,”kata dr.Nanang. (wid/wdi)

Komentar

Rekomendasi