oleh

Serunya Lomba Usai Apel HSN di BPS Pesawaran

radarlampung.co.id – Selain apel peringatan Hari Statistik Nasional (HSN), BPS Pesawaran bersama Event Organizer Radar Lampung menggelar berbagai perlombaan. Kegiatan ini berlangsung di lapangan kantor BPS setempat, Kamis (26/9).

Manager EO Radar Lampung Maria Ulfa mengatakan, perlombaan yang diadakan mulai dari rangking satu, lomba estafet baju, lomba memasang peniti, lomba memindahkan kacang menggunakan sumpit dan lomba estafet tepung.

”Sebelumnya tadi, setelah apel sudah dilaksanakan pemotongan tumpeng oleh Kepala BPS Pesawaran. Dilanjutkan dengan perlombaan,” kata Maria Ulfa.

Pada perlombaan rangking satu, Kepala BPS Pesawaran Wintarti memberikan pertanyaan tentang metode Sensus Penduduk kepada peserta lomba. ”Ayo sebutkan dari tiga metode SP yakni Kewi, Kepi dan Pepi. Mana metode yang tidak kita gunakan pada SP 2020 mendatang,” tanya Wintarti disambut antusias peserta dengan mengangkat papan jawaban.

Sementara Ganes, pemenang lomba ranking 1 mengatakan, peringatan HSN pada 2019 lebih hidup dengan berbagai kegiatan. Tidak hanya pelaksanaan apel saja, tetapi berbagai perlombaan lainnya.

“Seru mas. Memang dari tahun ke tahun ada kreatifitas pada peringatan HSN. Salah satunya perlombaan ini,” singkatnya. (ozi/ais)



Komentar

Rekomendasi