oleh

DBL Klop Dengan Visi SMAN 5 Bandarlampung

radarlampung.co.id – SMAN 5 Bandarlampung menjadi sekolah ketujuh dalam roadshow spesial Honda DBL 2019 Lampung Series by Toracafe, Jumat (27/9) siang.

Berbagai games, dance performance dan tarian kipas dari para siswa jadi pembuka roadshow. Di kesempatan tersebut, SMAN 5 juta mengenalkan skuad tim basket putra dan putri.

Kepala SMA 5 Hendra Putra menjelaskan pihaknya mengirimkan siswa terbaik untuk even DBL ini. Tujuannya untuk melihat kemampuan siswa terutama yang tergabung dalam ekskul basket. “Keikutsertaan DBL ini adalah untuk menguji hasil latihan siswa yang sudah dilakukan secara kontinyu,” katanya di sekolah.

Terlebih, DBL cocok dengan visi SMA 5 Bandarlampung. Yakni bertakwa, berprestasi dan berkarakter. Dengan keikutsertaan siswanya di even basket bergengsi ini diharapkan bisa menjadikan sekolah menambah prestasi sekolah. Hendra juga menjelaskan kompetisi DBL bisa membentuk karakter siswanya.

“Contohnya dalam di olahraga basket butuh kedisiplinan dalam berlatih dan bertanding. Dan sikap disipilin ini salah satu karakter anak,” jelasnya.

Terpisah, Muhammad Rafi Raihandika kapten tim basket putra SMAN 5, dan Cahaya Mutiara Billadina mengaku siap memberikan yang terbaik untuk sekolah. “Kami seminggu enam kali berlatih secara maksimal. Kami optimis bisa memberikan yang terbaik,” kata Rafi.

Siswa kelas XII IPS 3 ini mengatakan apabila di tahun sebelumnya dia sudah pernah ikut DBL dan menjadi modal penting baginya di tahun ini untuk membagi pengalaman kepada rekannya.

Cahaya Mutiara menambahkan, untuk tim putri SMA 5 merupakan debut mereka. Sebab ini kali pertama tim putri SMA 5 tampil di DBL. “Ini tahun pertama kami (tim putri ikut DBL) dan sudah dua bulan kita latihan rutin dan melakukan ujicoba dengan sekolah lain,” tandasnya.(nca/wdi)

Komentar

Rekomendasi