oleh

Hipni Yakin Dapat Rekomendasi PAN Lamsel

radarlampung.co.id – Bakal calon kepala daerah (Kada) Hipni yakin mendapat sinyal diprioritaskan oleh DPD PAN Lamsel. Ini digambarkan mantan anggota dewan tersebut usai mengembalikan berkas formulir pendaftaran penjaringan, Jumat (27/9).

Buktinya, syarat-syarat balon kada untuk menerima rekomendasi dari partai dibeberkan kepada Hipni. Bahkan panitia penjaringan tak sungkan membeberkan langkah yang bakal ditempuh partai untuk menentukan rekomendasi.

Hipni optimistis mendapat rekomendasi dari PAN. Ia meyakini, partai itu menjadi perahunya dalan Pilkada 2020 mendatang. “Ya, saya juga dulu kader PAN. Jadi ya, deket semualah. Bisa juga, faktor itu yang menjadikan kita optimis dapatkan rekomendasi PAN,” kata Hipni.

Baca :   Senam Bang Ipul Dalam Promosi Germas

Sebelum ke DPD PAN Lamsel, Hipni juga mengembalikan berkas ke DPD PDIP. Terakhir, Hipni bersama LO-nya melakukan pendaftaran di DPC PKB Lamsel.

Terpisah, DPD PAN Lamsel Amri Sohar mengaku masih mempertimbangkan siapa yang akan mendapatkan rekomendasi. Setelah melewati sejumlah pertimbangan politik, salah satunya dengan pembuktian mengenai popularitas dan elektabilitas bakal calon di Lamsel.

Baca :   Sarapan Dengan Bupati, Petugas Kebersihan Dapat Hadiah Umrah

“Khusus untuk Pak Hipni, kita kasih bocorannya. Kalau untuk yang lain, kemarin tidak. DPP nanti akan melakukan survei lapangan. Karena itu, pak Hipni silahkan melakukan pergerakan di bawah,” kata Amri Sohar di sela penyerahan berkas.

Selain itu, sinyal rekomendasi juga dapat dipertimbangkan melalui hubungan kedekatan. Sebab, jika melihat dari historisnya, Hipni merupakan mantan kader PAN. “Bukan hanya beliau (Hipni, Red). Aayahanda beliau juga kader PAN.” pungkasnya. (yud/ais)

Komentar

Rekomendasi